Pembangunan Infrastruktur di Gunungsitoli Terkendala Status Aset

/

/ Minggu, 24 Maret 2019 / 08.38 WIB
Walikota Gunungsitoli, Ir. Lakhomizaro Zebua

dailysatu.com - Walikota Gunungsitoli, Ir. Lakhomizaro Zebua, menyebut bahwa penanganan dan pembangunan sejumlah infrastruktur di Kota Gunungsitoli terkendala status kepemilikan aset.

Demikian diungkapkan Walikota dihadapan Drs. Elisa Julianus Marbun M.Si, Staf Bidang Ekonomi, Keuangan, Pembangunan, dan Aset Sumber Daya Alam Pemprovsu, dalam rapat Musrenbang RKPD Kota Gunungsitoli Tahun 2020 beberapa waktu lalu.

Menurutnya, pembangunan dan penanganan infrastruktur di Kota Gunungsitoli yang selama ini menjadi wewenang Pemprovsu membutuhkan perhatian khusus dan respon cepat. Sehingga berdampak baik terhadap masyarakat Kota Gunungsitoli.

"Sebenarnya, pembangunan dan penanganan sejumlah infrastruktur yang menjadi wewenang Pemprovsu tersebut dapat dikerjakan oleh instansi/tim teknis Pemko Gunungsitoli dalam waktu singkat. Namun terkendala atas status kepemilikan aset,"ujar Walikota.

Selain itu, Walikota turut mengingiatkan agar para kepala perangkat daerah Kota Gunungsitoli segera mempersiapkan fasilitas pendukung yang dibutuhkan dalam mensukseskan Sail Kepulauan Nias yang rencananya digelar September mendatang. (ds/Ris)



Komentar Anda

Berita Terkini