Mobil Terjun Ke Jurang Di Jalan Tarutung - Sibolga 1 Tewas 5 Luka

/

/ Senin, 11 Maret 2019 / 09.31 WIB
Foto: Korban tewas mobil terjun ke jurang di jalan Tarutung- Sibolga saat dievakuasi. (ds/Bisnur Sitompul)

dailysatu.com - Kecelakaan maut terjadi di Jalan Umum Tarutung  - Sibolga, tepatnya di kilometer 25,5 daerah Parsingkaman Kecamatan Adiankoting Kabupaten Tapanuli Utara (Taput) Sumut.

Sebuah mobil penumpang yang belum diketahui jenis dan mereknya, Minggu (10/3/2019) sekira pukul 16.30 Wib, terjun ke jurang dikedalaman150 meter. Tragisnya, mobil tersebut kemudian tenggelam di sungai sedalam 6 meter setelah terjun dari badan jalan.

Kapolres Taput AKBP Horas M Silaen MPsi, melalui Kasubbag Humas Aiptu Sutomo MS mengatakan, penumpang mobil ada sebanyak 6 orang. Dengan rincian 1 orang meninggal dunia jenis kelamin perempuan yang diduga sebagai pengemudi atau sopir mobil yang naas. 5 orang penumpang lainya mengalami luka - luka.

"Mobil belum bisa di evakuasi karena tenggelam di dasar sungai di kedalaman sekitar 6 meter. Seluruh korban baik luka maupun meninggal dunia dibawa ke puskesmas Parsingkaman Kecamatan Adiankoting Taput. Namun tidak lama kemudian dibawa ke RS FL Tobing di  Sibolga", jelas Aiptu Sutomo MS.

Aiptu Sutomo MS menambahkan, wilayah TKP kecelakaan sempat menjadi pembahasan. Namun setelah dirembukkan bersama Sekretaris Desa Parsingkaman Kecamatan Adiankoting , tokoh masyarakat setempat, Kapos Lantas Sitahuis Polres Tapanuli Tengah dan Kapos Lantas Adiankoting serta Koramil 23 Adiankoting, untuk TKP berada diwilayah hukum Taput.

Minimnya saksi-saksi karena lokasi TKP sepi, mungkin menjadi kendala pihak Polisi untuk menyelidiki kecelakaan tersebut. Apalagi Jalan Tarutung - Sibolga ini banyak tikungan tajam dan jurang yang cukup dalam.

"Pagi ini Unit Laka Lantas Polres Taput sedang menuju RS FL Tobing du Sibolga untuk mengecek identitas korban. Jadi, mohon maklum", ucap Aiptu Sutomo MS. (Bisnur Sitompul)


Komentar Anda

Berita Terkini