Massa Umat Islam Gelar Aksi Damai Lawan Kriminalisasi Dan Kecurangan Pemilu

/

/ Kamis, 07 Maret 2019 / 21.57 WIB

dailysatu.com-Ribuan massa Umat Islam diperkirakan Jumat (8/3/2019) melakukan konvoi bersepedamotor mulai dari depan Masjid Raya Almanshun Medan menuju gedung DPRD Sumut.

Mereka menggelar aksi damai bertajuk hLawan Kriminalisasi dan Kecurangan Pemilu.

Kordinator Aksi Ustadz Sani Alfattah, Kamis (7/3/2013) menyebutkan, massa aksi yang mengendarai sepedamotor tersebut, selain dari Kota Medan, juga berasal dari Binjai dan Deliserdang.

"Sekarang ini kita lihat semakin nyata kepanikan pemerintah. Adanya dugaan kriminalisasi terhadap sejumlah ulama dan dugaan akan terjadinya kecurangan Pemilu 2019 nanti," ujar Sani Alfatah.

Ustadz Sani yang juga Ketua GNPF Ulama Kota Binjai ini menyebutkan bahwa dugaan kecurangan sudah nyata-nyata menjelang pelaksanaan Pemilu 2019 terlihat mulai dari keterlibatan sejumlah kepala daerah, para aparatur sipil negara hingga ke level kepala lingkungan yang diarahkan untuk mendukung pasangan calon (paslon) presiden tertentu.

"Belum lagi kasus yang menyeret Ustadz Irfan Hamidi, Ketua Kesatuan Aksi Umat Islam (KAUMI) yang sempat pingsan mendadak usai menjalani pemeriksaan di Poldasu serta kasus yang menimpa teman-teman kita aktivis Front Pembela Islam (FPI) Kota Tebingtinggi. Umat Islam harus bersatu untuk melawan semua dugaan kecurangan ini," ujar Ustadz Sani.

Ustadz Sani juga mengimbau kepada seluruh umat Islam yang akan menghadiri acara ini melengkapi kendaraan masing-masing yakni memakai kaca spion, membawa SIM dan STNK, helm dan senantiasa tertib berlalulintas di jalan raya.(ds/woe)
Komentar Anda

Berita Terkini