Mahasiswa KKN UNA, Gelar Penyuluhan Pendidikan Di Simalungun

/

/ Selasa, 05 Maret 2019 / 15.23 WIB
dailysatu.com -  Warga Desa Adil Makmur Kecamatan Bosar Maligas Kabupaten Simalungun mendapatkan perhatian pendidikan dari mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Universitas Asahan (UNA), Sabtu 3 Maret 2019.

Kegiatan yang bertema pembelajaran infopatif bagi guru-guru dan orangtua, untuk meningkatkan Wara MR terlaksana diaula sekolah SDN 094124 Desa Adil Makmur. Kegiatan ini diikuti sebanyak 50 orang diantaranya, Kepala Desa, Kepala Dusun, para Kepala Sekolah sekecamatan serta para Dosen Universitas Asahan yakni Dosen Pembimbing Lapangan Sri Rahayu Spd Mpd, Dosen Pembicara Drs. Mapilindo M.pd.

Ketua Kelompok kegiatan mahasiswa Ilham Minanda menjelaskan, bahwa penyuluhan ini merupakan dampak baik untuk para guru dan masyarakat dalam memajukan ilmu pendidikan.

"Pendidikan haruslah semakin kita tingkatkan, mungkin melalui kegiatan ini masyarakat akan bertambah  pendidikannya dan kami juga berharap kegiatan ini merupakan manfaat besar untuk kita semua," jelasnya.

Ilham juga menjelaskan bahwa, kegiatan penyuluhan pendidikan ini juga salah satu program mahasiswa Universitas Asahan dalam bentuk pengabdian masyarakat maka dari itu ia berharap agar pendidikan berinopatif semakin meningkat.

"Yang dilakukan ini membuktikan bahwa masyarakat sangat  dan memikirkan manfaat dari kegiatan penyuluhan pendidikan ini," harapnya.

Acara penyuluhan pendidikan itu juga, berjalan dengan lancar serta memasuki sesi tanya jawab antara peserta dan narasumber.(ds/Nanda)
Komentar Anda

Berita Terkini