KPU Asahan Terima Kertas Suara Sementara

/

/ Kamis, 14 Maret 2019 / 17.25 WIB

dailysatu.com-Komisi Pemilihan Umum (KPU) Asahan, menerima logistik yang berisi ribuan kertas surat suara untuk DPR RI Dapil III,Sumut serta DPRD Kabupaten Asahan Dapil I dan Dapil II.


Ketua KPU Asahan, Hidayat SP kepada dailysatu, Kamis (14/3) sekira pukul 10:30 WIB dikantornya, mengatakan bahwa total surat suara yang diterima oleh KPU Asahan sementara ini sebanyak 526.573 lembar kertas untuk DPR RI Dapil Sumut III. Sedangkan untuk DPRD Sumut sebanyak 93.523 lemba Dapil 1 Asahan,sebanyak 85.333 lembar kertas suara untuk DPRD Kabupaten Dapil II Asahan.


"Logistik kertas surat suara yang masuk kami terima tadi malam masih sementara. Kemungkin pada Jumat mendatang akan tiba kekurangannya,"ujar Hidayat SP.


Dia juga menjelaskan,untuk sisanya yang belum datang ke Asahan, yakni 188 kertas suara berisi surat suara untuk DPRD Kabupaten Asahan Dapil I dan 171 kotak berisi surat suara untuk DPRD Kabupaten Asahan Dapil II.


"Diperkirakan Jumat mendatang masuk kotak berisi surat suara untuk DPRD Kabupaten Asahan yang meliputi lima dapil lainnya. Dan akan disusul dengan surat suara DPD RI dan surat suara pasangan calon presiden/wakil presiden," kata Hidayat SP.


"Untuk Dapil II DPRD Kabupaten Asahan jumlah surat suara yang diterima sebanyak 85.333 lembar," ungkapnya.

Ia memastikan jumlah surat suara yang diterima itu telah ditambah dengan kebutuhan surat suara cadangan, sebanyak dua persen dari daftar pemilih tetap (DPT) di setiap TPS.


Selanjutnya seluruh surat suara itu akan diperiksa dengan cara menyortir. Hal itu dilakukan untuk mengecek apabila nantinya surat suara yang diterima ada yang mengalami kerusakan.


Sementara itu, tambah Hidayat SP, seluruh kertas surat suara untuk Pemilu 2019, kini tersimpan di salah satu gudang yang berada di Jalan Lintas Sumatera dengan penjagaan ketat dari aparat kepolisian.(ds/Hen)
Komentar Anda

Berita Terkini