Kepsek SMPN 20 Medan Lantik Pengurus OSIS Priode 2019 - 2020

/

/ Rabu, 13 Maret 2019 / 10.28 WIB
dailysatu.com - Setelah melalui proses pemilihan secara langsung, akhirnya para pengurus Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) SMPN 20 Medan priode 2019 - 2020 dikukuhkan, Rabu (13/3/2019) pagi.

Pelantikan yang diadakan di halaman sekolah SMPN 20 Medan tersebut, langsung dilakukan oleh Kepala Sekolah SMPN 20 Medan Drs. Halpan Siregar MM.

Meski sederhana, pengukuhan para pengurus OSIS SMPN 20 Medan berlangsung hikmad dan sukses.

Ketua terpilih  Shafa  Namira Maharani dalam kata sambutannya, mengucapkan terima kasih telah memberikan kepercayaan kepada dirinya untuk memimpin OSIS SMPN 20 Medan

"Semoga Insya Allah amanah yang diberikan kepada saya, akan saya  pertanggung jawab. Saya akan berusaha menjadikan OSIS SMPN 20  menjadi organisasi yang berkualitas dan bermutu," ucapnya.

Edy Syaputra Spd selaku humas SMPN 20 Medan mengatakan, pelantikan dan pengukuhan pengurus OSIS ini sebagai rakaian kegiatan program kerja sekolah.

"Kegiatan hari ini sebagai rangkaian kegiatan yang telah kita program, sebelumnya kita juga mengadakan debat calon ketua OSIS dan pemilihan secara langsung seperti pemilihan Gubernur dan wakil gubernur,"ujarnya.

Sementara itu Kepala Sekolah SMPN 20 Medan Drs. Halpan Siregar MM dalam kata sambutannya mengatakan, kita  berkumpul di lapangan ini untuk menyaksikan pelantikan pengurus OSIS, Pengurus MPK dan Dewan kerja SMP 20 Medan.

"Alhamdulillah pelantikan dan pengukuhan pengurus OSIS baru telah kita laksanakan dengan pembacaan janji pengurus OSIS,saya berharap pengurus agar lebih bertanggung jawab dalam menjalankan organisasi ini dengan lebih baik," ucapnya.

Lebih lanjut Kepsek mengatakan, bukan hal yang mudah untuk menjalankan organisasi,para pengurus OSIS harus tekun belajar dalam berbagai kegiatan ekstrakuler.  Sebagai pengurus OSIS harus memberikan contoh sikap yang baik dalam lingkungan sekolah, baik dengan para siswa, guru maupun denganKkepala Sekolah.

Dalam organisasi OSIS kalian akan banyak belajar tentang pembelajaran tentang kepemimpinan, demokrasi dan pembelajaran administrasi. Kelak di kemudian hari, ilmu yang kalian akan memperoleh yang sangat dibutuhkan sebagai calon pemimpin bangsa di masa depan.

" Tanamkan jiwa sosial kalian terhadap lingkungan, jalankan roda organisasi dengan baik dan benar. Kepada seluruh siswa yang sebagai anggota OSIS,  agar dapat menjalankan usahanya dengan baik dan lancar.Kepada pengurus yang lama masa bakti 2018 - 2018, kami ucapkan terima kasih sudah menjalankan roda organisasi dengan baik kepada pengurus OSIS yang baru selamat bekerja selamat menjalankan program-program baru yang sudah disusun Semoga Allah Subhanahu ta'ala Tuhan Yang Maha Esa selalu memberikan kekuatan kepada kita semua,"tandasnya.

Adapun susunan pengurus OSIS SMPN 20 Medan sebagai berikut, Ketua Shafa Namira Maharani, Wakil Ketua Rizka Luttanna, Sekretaris 1 Aidila Nur Fitri, Sekretaris 2 Meutia Afifa Husnaidi, Bendahara Dian sedangkan dewan pelindung Ka. UPT SMPN 20 Medan, Pembina Niza Kurnia Spd.(ds/02)
Komentar Anda

Berita Terkini