Ini Strategi Kapolsek Patumbak Hilangkan Kesan Angker Terminal Amplas

/

/ Kamis, 28 Maret 2019 / 16.36 WIB

dailysatu.com-Kapolsek Patumbak AKP Ginanjar Fitriadi mengaku untuk merubah kesan 'angker' di kawasan Terminal Amplas tidak semudah membalikan telapak tangan, perlu kerja ekstra kepolisian untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat.

“Loket bus terminal amplas dahulunya menjadi momok menakutkan bagi masyarakat yang berada disana, karena rawan begal, perampasan, premanisme. Untuk menghilangkan hal ini kita berupaya dengan mendirikan Pos Polisi di Terminal Amplas yang aktif 24 jam,” ujarnya ketika ngobrol santai ( Ngobras) dengan Wartawan Unit Polrestabes Medan di Media Center Jalan HM Said Medan, Kamis 28 Maret 2019.

Selain itu, pihaknya juga meningkatkan patroli hunting menggunakan sepeda motor di seputaran lokasi dengan memberikan pesan-pesan Kamtibmas kepada masyarakat agar tetap berhati-hati dengan tidak memakai perhiasan mencolok dan menjaga harta benda agar tidak memancing pelaku kejahatan beraksi.

“Di seputaran Terminal Amplas juga banyak anak hilang, itu pemuda yang tidak ada rumahnya berkumpul di sekitar Amplas, itu juga kita datangi kita berikan pesan Kamtibmas agar jangan melakukan tindakan premanisme yang meresahkan masyarakat,” jelas Ginanjar.

Selain itu, masih dikatakan Kapolsek pihaknya juga melakukan penindakan hukum dengan pelaku kejahatan jalanan yang beraksi di seputaran terminal amplas. Polsek Patumbak juga tak segan memberikan tindakan tegas terukur bagi bandit jalanan yang mengancam nyawa korbannya dan petugas.

“Seperti pelaku jambret di angkot yang korbannya sampai meninggal dunia. Itu kita amankan, diberi tindakan tegas, dan kita gelar rekonstruksi di TKP di bawah jembatan amplas agar memberikan efek jera bagi pelaku kejahatan lainnya yang berada di amplas,” kata Ginanjar.

Kedepannya, masih dikatakan Kapolsek pihaknya berharap kepada Pemko Medan agar diberikan penambahan lampu jalan di seputaran Amplas agar kesan angker di Terminal Amplas segera hilang.(ds/woe)
Komentar Anda

Berita Terkini