dr.Bulan Simanungkalit Jadi Ketua Umum Ikatan Alumni FK UMI

/

/ Senin, 11 Maret 2019 / 08.00 WIB
Teks : Dekan FK UMI dr. Eka Samuel P. Hutasoit, Sp.OG, MM memberikan pataka kepada Ketua Umum terpilih Ikatan Alumni FK UMI, dr. Bulan Simanungkalit,M.Kes di acara Pelantikan Pengurus Pusat Ikatan Alumni  FK UMI periode 2019-2022 di Aula FK UMI Kampus II Jalan Setiabudi Pasar II Tanjung Sari, baru-baru ini.

dailysatu.com- Kepala Dinas (Kadis) Kesehatan Kabupaten Serdang Bedagai, dr. Bulan Simanungkalit,M.Kes dilantik menjadi Ketua Umum Ikatan Alumni (Iluni) Fakultas Kedokteran (FK) Universitas Methodist Indonesia (UMI) periode 2019-2022.

Pelantikan Pengurus Pusat Ikatan Alumni Fakultas Kedokteran (FK) UMI periode 2019-2022 tersebut dilaksanakan di Aula FK UMI Kampus II Jalan Setiabudi Pasar II Tanjung Sari, baru-baru ini.

Pelantikan kepengurusan tersebut langsung dipimpin oleh Dekan FK UMI, dr. Eka Samuel P. Hutasoit, Sp.OG, MM yang disaksikan Rektor UMI Ir. Pantas Simanjuntak, MM.

Dalam sambutannya,Ketua Umum Ikatan Alumni mengatakan bahwa keberadaan alumni memiliki peran strategis karena dapat melihat dari luar kampus.

"Untuk itu kehadiran kami (ikatan alumni-red) untuk membantu FK UMI  yang merupakan 'ibu kandung' kami agar bisa menjadi kampus yang tidak tertinggal lagi dari FK lainnya yang ada di Sumatera Utara (Sumut), " katanya.

Maka dari itu, lanjutnya, untuk menjadikan FK UMU kembali ke masa kejayaannya yang telah melahirkan ribuan dokter unggul yang telah tersebar di seluruh Indonesia, diperlukan kerjasama dan sinergitas baik antara pihak Yayasan, Rektorat, Dekanat dan para alumni.

"Ke depannya, agar sinergitas di FK berjalan dengan baik perlu kerjasama sebab dengan kerjasama kita pasti bisa, " tegasnya sembari menyebutkan ikatan alumni siap mengawal proses akreditasi serta mengawal hingga FK UMI kembali berjaya.

Sementara dalam kesempatan yang sama, Dekan FK UMI ,dr. Eka Samuel P. Hutasoit, Sp.OG, MM mengucapkan selamat kepada seluruh pengurus Ikatan Alumni periode yang baru dilantik sebagai bentuk kepedulian para alumni kepada kampus.

Disebutkan, saat ini FK UMI telah mempersiapkan untuk peningkatan akreditasi 'B'.

"Kami terus berupaya mempersiapkan akreditasi 'B'. Semoga,tahun 2019 ini FK UMI akan memperoleh akreditasi 'B' itu, sehingga di usianya yang telah berusia 51 Tahun, FK UMI menjadi kampus yang lebih baik lagi, " katanya.

Sementara, Rektor UMI, Ir. Pantas Simanjuntak, MM menyebutkan kehadiran alumni diharapkan mampu menjadi perimbangan dalam memberikan saran dan kritikan membangun guna mengembalikan FK UMI sebagai Fakultas Kedokteran yang menghasilkan lulusan yang mumpuni dan sudah dikenal oleh masyarakat di Indonesia.

"Jadi, dengan dukungan seluruh stakeholder termasuk para alumni diyakini akan mampu mewujudkan FK UMI tahun ini akan mendapatkan akreditasi 'B', " pungkasnya.

Sebelumnya Wakil Dekan III FK UMI, dr Harry Butar-Butar, Sp.B membacakan susunan Pengurus Pusat Ikatan Alumni Fakultas Kedokteran (FK) UMI periode 2019-2022  berdasarkan SK Dekan FK UMI Nomor 1971/SK/FKUMI/2019 antara lain Ketua Umum, dr. Bulan Simanungkalit,M.Kes, Ketua Harian,dr.Mangapoh FM,Wakil Ketua Harian, dr. Jasurah Pinem, M.Kes.

Kemudian, Sekretaris Umum, dr.Johannes Kevin Sinambela, Wakil Sekretaris, dr.Gom Gom Butar Butar, Bendahara, dr.Renata N.H Nainggolan,M.Ked (Clinpath),Sp.PK serta Wakil Bendahara,dr.Hendrika Andriana Silitonga,M.Kes.

Sementara susunan Pelindung dan Penasehat antara lain,Pelindung yakni Rektor UMI ,Ir. Pantas Simanjuntak, MM, Penasehat : Dekan FK UMI, dr. Eka Samuel P. Hutasoit, Sp.OG, MM, Wakil Dekan I, dr Esther R.D Sitorus, M.Ked(PA), Sp.PA, Waki Dekan II,dr.Alexander P.Marpaung, MKT, Wakil Dekan III, dr Harry Butar-Butar, Sp.B.

Kemudian, Prof.Dr.dr.Thomson Nadapdap,MS(epid), Prof.Dr.dr.Hadyanto Lim,M.kes, SpFK, FESC, FIBA, FAHA, dr.Sofyan Tan, dr.Alvin Hoja, MM, dr.Tuahman Purba, Sp.An, M.Kes, dr.Utama Abdi Tarigan, Sp.BP serta Dr.dr. David Luther Lubis,M.Ked (OG), Sp.OG.(ds/romisyah)



Komentar Anda

Berita Terkini