Disambut Puluhan Ribu Warga, Jokowi : Saya Rindu di Tapanuli Raya ini.....

/

/ Jumat, 15 Maret 2019 / 19.00 WIB
Foto: Puluhan ribu masyarakat tumpah ruah di lapangan mini Siborongborong Taput dalam agenda silaturahmi Capres nomor urut 01 Joko Widodo - Ma'ruf Amin, Jumat (15/3/2019). (ds/Bisnur Sitompul)

dailysatu.com - Puluhan ribu massa yang ingin melihat keberadaan Presiden RI Ir Joko Widodo tumpah ruah di lapangan mini Kantor Camat Siborongborong Kabupaten Tapanuli Utara (Taput) Sumut, di Jalan Siliwangi Siborongborong Jumat (15/3/2019).

Setelah melewati berbagai agenda kunjungan kerja di Kabupaten Toba Samosir dan Humbang Hasundutan, rombongan presiden Jokowi bersama tim kampanye nasional (TKN Jokowi-Maaruf) tiba di lokasi sekira pukul 15.29 Wib.

Jokowi langsung berbaur bersama ribuan warga dalam rangka silaturahmi Calon Presiden Nomor urut 01 Ir Joko Widodo dengan masyarakat Taput.

Foto: Puluhan ribu masyarakat tumpah ruah di lapangan mini Siborongborong Taput dalam agenda silaturahmi Capres nomor urut 01 Joko Widodo - Ma'ruf Amin, Jumat (15/3/2019). (ds/Bisnur Sitompul)


Sambutan Bupati Taput Nikson Nababan turut membakar semangat massa yang tumpah ruah di tengah lapangan.

Terik panas matahari dimusim kemarau pun terlihat tidak dirasakan massa pendukung militan Ir Joko Widodo - Ma'ruf Amin Capres nomor urut 01.

Dihadapan Jokowi, Nikson Nababan menjelaskan singkat cita-citanya sebagai Bupati dan keinginan untuk mendirikan Universitas Negeri di Taput agar menjadi perhatian pemerintah pusat.

Pada kesempatan tersebut, tokoh masyarakat Taput menyematkan seperangkat cinderamata berupa ulos batak kepada Jokowi dan diiringi musik "gondang panomu-nomuon" sebagai lambang kehormatan dan suksesi pemenangan pada Pilpres 2019.

Diawal sambutannya, Jokowi mengucapkan kata "Horas..horas...horas", yang disambut ribuan massa dengan rasa haru.

Jokowi juga mengungkapkan kerinduannya di Tapanuli Raya (Kabupaten Tapanuli Utara, Humbang Hasundutan, Toba Samosir dan Samosir), engan mengapresiasi perolehan suara Pilpres 2014 lalu sebesar 94%.

"Saya memohon dukungan warga Tapanuli. Perolehan suara agar dipertahankan pada Pilpres 2019 ini. Dan saya mengingatkan agar menghindari golput", harap Jokowi.


Jokowi juga memaparkan program pemerintah, seperti Kartu Indonesia Pintar (KIP) untuk anak kuliah dan Kartu Pra Kerja untuk dibiayai mengikuti pelatihan kerja oleh Kementerian Tenaga Kerja.

"Pemerintah memberikan bantuan keuangan bagi masyarakat yang memiliki kartu pra kerja. Jika sudah terampil nanti akan dihentikan pemberian bantuan itu", ujar Jokowi.

Sekira Pukul 16.09 Wib, rombongan Jokowi meninggalkan Siborongborong Taput untuk selanjutnya melakukan kunjungan kerja ke kota Medan, Sumut. (Bisnur Sitompul)


Komentar Anda

Berita Terkini