Diduga Konsleting Listrik, Sijago Merah Lahap Satu Ruko dan Mobil

/

/ Sabtu, 09 Maret 2019 / 13.23 WIB
Teks foto : Kebakaran rumah sekaligus kios di Sipoholon Taput. (ds/Bisnur Sitompul)
dailysatu.com - Rumah sekaligus kios milik Mimbar Hutagalung (55) yang beramat di Jalan Mayjend Yunus Samosir, Desa Hutauruk Kecamatan Sipoholon, Kabupaten Tapanuli Utara (Taput) Sumut,Sabtu (9/3/2019) hangus terbakar.

Informasi diperoleh dailysatu.com, kebakaran yang juga menghanguskan satu unit mobil Toyota Avanza milik korban, terjadi sekira pukul 01.00 Wib dini hari. Saat itu korban terbangun karena mendengar suara lolongan anjing dari arah garasi mobil. Tiba-tiba ia melihat api sudah menyala.

Lalu korban membangunkan anaknya dan berlari keluar rumah berteriak minta tolong kepada warga sekitar. Warga yang terbangun kemudian membantu memadamkan api. Tidak lama, 2 unit mobil pemadam kebakaran Pemkab Taput tiba di lokasi, sekitar pkl 02.30 wib api berhasil dipadamkan.

Kapolres Taput AKBP Horas M Silae MPsi melalui Kasubbag Humas Aiptu Sutomo MS mengatakan, korban jiwa dalam kebakaran tersebut tidak ada namun kerugian material sekitar Rp 300 juta. Barang korban yang terbakar diantaranya satu unit mobil Toyota Avanza warna putih No Pol BB 1526 BD dan barang dagangan.

"Sebab kejadian dalam penyelidikan akan tetapi api berasal dari arah garasi mobil. Diduga mobil korban korslet hingga menimbulkan api,"tandasnya  Aiptu Sutomo MS. (ds/Bisnur Sitompul)
Komentar Anda

Berita Terkini