Curi Dan Gelapkan Mobil Rental Seorang Pemuda Di Taput Ditangkap

/

/ Senin, 04 Maret 2019 / 22.04 WIB
Foto: Amos Simamora, tersangka penggelapan dan pencurian mobil yang ditangkap di Tarutung, Taput. (Bisnur Sitompul/dailysatu.com)


dailysatu.com- Diduga mencuri dan menggelapkan mobil, Amos Simamora (21) warga Desa Parbubu I Kecamatan Tarutung Kabupaten Tapanuli Utara (Taput), diciduk aparat Polres Taput.

Tersangka Amos Simamora ditangkap Tim Opsnal Sat Reskrim Polres Taput di Tarutung, Minggu (3/3/2019). Oleh Petugas Reskrim Polsek Siborongborong, kemudian pelaku dibawa pada Senin (4/3/2019) guna dilakukan Penyelidikan/Penyidikan lebih lanjut.

Penangkapan tersangka Amos Simamora berdasarkan laporan korban Agus Sibagariang yang menyebut mobil miliknya digelapkan oleh tersangka.

Kemudian mobil milik korban bernama Jebri Hasanudin Sianturi, warga Jalan Tugu Kelurahan Pasar Siborongborong Kecamatan Siborongborong Taput, dicuri tersangka dengan cara mengambil kunci mobil korban, karena tersangka sudah tahu dan kenal pemilik mobil tersebut.

Kapolres Taput AKBP Horas M Silaen MPSi melalui Kasubbag Humas Aiptu Sutomo MS menjelaskan, dari hasil interogasi sementara, tersangaka mengakui telah melakukan penggelapan dan pencurian mobil di wilayah hukum Polsek Siborongborong sebanyak dua kali selama bulan Desember. Tersangka juga mengaku mobil yang dicuri ada yang digadaikan dan dijual.

Modus tersangka adalah dengan meminjam atau merental mobil. Kemudian mengganti sebahagian spareparts mobil atau menggadaikannya.

"Untuk sementara tersangka diamankan di Polsek Siborongborong untuk dilakukan proses hukum lebih lanjut. Kita juga masih melakukan pengembangan terhadap pelaku dan TKP lainnya", jelas Aiptu Sutomo MS. (Bisnur Sitompul)
Komentar Anda

Berita Terkini