BPK-P Terima Laporan Keuangan Pemko Gunungsitoli

/

/ Minggu, 24 Maret 2019 / 08.44 WIB

dailysatu.com - Badan pemeriksa keuangan perwakilan Provinsi Sumatera Utara, menerima laporan penggunaan keuangan Pemerintah Daerah Kota Gunungsitoli tahun anggaran 2018.

Penyerahan dokumen keuangan itu diserahkan langsung oleh Walikota Gunungsitoli, Ir. Lakhomizaro Zebua, Kamis (21/03), di kantor BPK-P Sumatera Utara, Jalan Imam Bonjol, Madras Hulu, Kota Medan.

Dihubungi via telephone selular, Kabag Humas dan Keprotokolan Pemerintah Kota Gunungsitoli, Victor Gea, mengatakan bahwa penyelesaian laporan keuangan daerah setiap tahunnya menjadi perhatian serius Walikota Gunungsitoli.

"Keseriusan tersebut dibuktikan Walikota, dengan mendesak kepala perangkat daerah untuk dapat bekerja maksimal dalam menyediakan dokumen laporan keuangan masing-masing SKPD, ujar Victor, Sabtu 23 Maret 2019.

Dan hasilnya, lanjut Victor, laporan keuangan Pemerintah Kota Gunungsitoli tahun anggaran 2018 telah terselesaikan dan diserahkan jauh lebih cepat dari batas waktu yang ditentukan BPK-P Sumatera Utara, yakni pada 31 Maret mendatang.

"Walikota memberikan apresiasi atas kerja keras kepala perangkat daerah. Menurutnya, keberhasilan itu menjadi bukti komitmen Pemerintah Kota Gunungsitoli dalam mendukung penyelenggaraan pemerintahan yang lebih baik, kata Victor. (ds/Ris)
Komentar Anda

Berita Terkini