Bocah SD di Taput Tewas Kesetrum Listrik PLN

/

/ Sabtu, 16 Maret 2019 / 16.51 WIB
Foto: Bocah korban tewas kesetrum di Desa Hutauruk Kecamatan Sipoholon, Taput  dan lokasi korban tewas. (ds/Bisnur Sitompul

dailysatu.com - Seorang bocah pelajar SD, Jeslin Hutauruk, warga Dusun Partangga Desa Hutauruk Kecamatan Sipoholon Kabupaten Tapanuli Utara (Taput) Sumut, Sabtu (16/3/2019) sekira pukul 11.00 Wib, tewas kesetrum arus listrik tegangan tinggi disebuah tiang listrik yang terletak di persawahan di Jalan Mayjen Yunus Samosir, Desa Hutauruk Kecamatan Sipoholon Kabupaten Taput.

Informasi diperoleh dailysatu.com, kejadian itu berawal saat korban Jeslin Hutauruk bersama temannya sedang bersama-sama pulang sekolah sekira pukul 10.30 Wib.

Saat korban dan teman-temannya  melewati jalan di pematang sawah, korban memegang sejenis kabel listrik yang terjuntai di tiang listrik milik PLN. Tiba-tiba korban kesetrum. Saat melihat itu, temannya lalu meminta pertolongan kepada warga sekitar. 

Lalu seorang warga yang kebetulan melintas membawa angkutan kota, melintas membawa angkot kemudian membawa korban ke Rumah Sakit Tarutung.

Namun saat diperiksa oleh tim medis, korban dinyatakan telah meninggal dunia. Di telapak tangan kanan dan jari korban terdapat luka bakar.

Kapolres Taput AKBP Horas M Silaen MPSi melalui Kasubbag Humas Aiptu Sutomo MS mengatakan, setelah dilakukan pemeriksaan. Oleh pihak keluarga korban meminta agar korban dibawa ke rumah dan tidak keberatan atas kejadian tersebut.

Setelah dilakukan olah TKP oleh Polres Taput, diperkirakan korban tersengat arus listrik. Orangtua korban, Husor Sartana Hutauruk, telah membuat pernyataan tidak keberatan atas kejadian tersebut.

"Kejadian ini tetap kita lakukan penyelidikan dan pemantauan", ujar Aiptu Sutomo MS. (Bisnur Sitompul)

Komentar Anda

Berita Terkini