Ancam dan Hina Wartawan, Satpam Pelindo 1 Cabang Belawan Dilaporkan

/

/ Rabu, 06 Maret 2019 / 08.22 WIB
dailysatu.com -  Arogan dan tempramental ditunjukkan Pihak Keamanan/Security yang bekerja di PT. Pelindo I Cabang Belawan, Senin (05/03/2019) siang.

Beberapa orang awak Media yang pulang dari mengambil liputan kedatangan Gubernur Sumatera Utara Edi Ramayadi dalam kunjungan kerja K3 di PT .Pelindo 1 Cabang Belawan, mendapat perlakuan tidak baik dari beberapa orang Security Pelindo 1 Cabang Belawan.

Kelima  Wartawan tersebut adalah
Boim, Sigit ,Surya Atmaja,Hamdan Nasution dan Kinoi adalah awak media yang di perlakukan tidak baik dan sampai ada pengancaman pemukulan juga  penembakan, caci maki sang security arogan pun melayang menghujat para awak media.

Insiden tersebut, berawal dari tempat parkir kendaraan sepeda motor. Salah seorang awak media ( Boim  ) yang merasa kendaraanya  tidak berada di posisi awal, Boim pun bertanya kepada seorang security yang menjaga di areal parkir Erwin seorang sicurity Arogan.

"Bang kretaku kutaruk disini tadi mananya kok gak ada?," tanya Boim ke Security.

Si Erwin ( Security ) menjawab "tidak tau",Lalu kami mencari sepeda motor tersebut dan ternyata ada sekitar 10 meter dari tempat awal,Lantas salah seorang Wartawan ( Surya ) berkata" lo tapi abang yang mindahi kreta si Boim kok bilang tidak tahu,tanya Surya.

Erwin lantas menjawab dengan nada kasar," kelen ini macam betul aja kreta sembarangan taruknya aku mana tau gini banyak kreta disini taik sama kalian bodoh kalian,kelen ini wartawan sampah badut kalian menjijikan," hina security terhadap wartawan.

Boim yang merasa kurang  senang dengan perkataan Erwin berkata" lo abang bahasanya kok gak bersahabat kali sama kami," tegur Boim ke Security.

Lantas Erwin mengatakan kenapa rupanya soor kalian mau apa kelen.

Sigit  seorang wartawan TVRI  yang mendengar kata kata tidak pantas langsung berkata "ia jangan kayak gitu la bang," ungkap Sigit.

Hamdan Nasution wartawan Metro Sumut sempat tersenyum dengan perkatan seorang Security itu.

Lantas di jawab dengan kasar oleh seorang Security,  apa kau ketawa aku nengok muka kau aja sudah macam Badut lucu dan menjijikan.

Dengar perkataan yang menghina dan mengancam beberapa orang media yang menjadi korban langsung mengadukan kepolres Pelabuhan Belawan, dan membuat laporan untuk di tindak lanjuti terkait pengancaman dan penghinaan.

Sementara itu, Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan SH,MH yang ditemui membenarkan atas laporan para awak media.

"Iya laporan sudah kita terima, dan pihaknya akan menindak lanjuti laporan rekan- rekan media," ucapnya singkat.(ds/02)
Komentar Anda

Berita Terkini