Akhyar Ajak Jadikan Medan Barometer Pemilu Aman Damai Lancar

/

/ Rabu, 27 Maret 2019 / 20.51 WIB
dailysatu.com -  Wakil Wali Kota Medan Ir H Akhyar Nasution MSi membuka Kegiatan Peningkatan Kapasitas dan Pemahaman Penyelenggara Pemerintahan Aparatur Pemerintah Daerah, yang diikuti seluruh Sekretaris Camat (Sekcam) dan Sekretaris Lurah (Seklur) se-Kota Medan tahun 2019. 

Kegiatan yang berlangsung selama tiga hari mulai 26-28 Maret itu, digelar di The Hill Jalan Jamin Ginting, Kecamatan Sibolangit, Kabupaten Deliserdang.

Adapun tujuan Kegiatan Peningkatan Kapasitas dan Pemahaman Penyelenggara Pemerintahan Aparatur Pemerintah Daerah, agar seluruh Sekcam dan Seklur se-Kota Medan dapat lebih meningkatkan mutu dan kualitasnya dalam memberikan pelayanan terhadap masyarakat.

Oleh karenanya kegiatan ini diisi dengan berbagai materi, yang berhubungan langsung dengan kebutuhan kerja para aparatur. Dengan demikian usai mengikuti kegiatan ini, kapasitas dan pemahaman aparatur pemerintah daerah diharapkan semakin meningkat dan berkualitas.

‘’Kita mengetahui bahwa pemerintah memiliki empat fungsi yakni fungsi pelayanan, pengaturan, pembangunan dan pemberdayaan. Keempat fungsi tersebut ada dalam lingkup pemerintah kecamatan maupun kelurahan. Oleh karena itu, sebagai wakil kepala wilayah di wilayah kerjanya masing-masing, seluruh Sekcam dan Seklur harus mampu melaksanakan keempat fungsi pemerintahan tersebut,’’ katanya, kemarin. Saat membuka kegiatan.

Selanjutnya, mendekati pemilihan umum (Pemilu) 17 April mendatang, mantan anggota DPRD Medan itu mengingatkan agar seluruh Sekcam dan Seklur agar senantiasa bekerja sama dan berkoordinasi dengan Camat dan Lurah dalam mengawal kelancaran jalannya pemilu.

‘’Saya berharap, seluruh aparatur pemerintah daerah saling bersinergi dan senantiasa berkoordinasi untuk mengawal jalannya pemilu mendatang. Hal tersebut agar pemilu yang berlangsung di Kota Medan dapat berjalan dengan baik dan lancar,’’ harapnya.

Selain itu, dalam menyikapi penyelenggaraan pemilu, Wakil Wali Kota kemudian meminta kepada seluruh Sekcam dan Seklur agar bijak menyikapi berbagai berita bohong yang beredar sekaligus mengingatkan agar para ASN di lingkungan Pemko Medan untuk tidak terlibat politik praktis.

" Sebagai pelayan masyarakat, kita harus dapat menangkal segala berita bohong atau hoax yang banyak beredar di masyarakat. Mari kita jadikan Kota Medan sebagai barometer pelaksanaan pemilu yang aman, damai dan lancar,’’ pungkasnya.(ds/lilik)
Komentar Anda

Berita Terkini