Ahmad Muzani janji copot Ketua DPC Gerindra Asahan

/

/ Jumat, 08 Maret 2019 / 09.29 WIB


dailysatu.com- Sekretaris Jenderal DPP Partai Gerakan Indonesia Raya (Gerindra) Ahmad Muzani berjanji akan memproses surat mosi tidak percaya terhadap Ketua DPC Gerindra Asahan, Burhanuddin Harahap yang dilayangkan 13 PAC Gerindra Asahan.

Bahkan, jika nantinya berdasarkan penilaian DPP, Ketua DPC Gerindra Asahan tidak menjalankan roda partai dengan baik, kemungkinan akan dilakukan pencopotan.

Hal ini dijelaskannya saat kunjungan ke Padepokan Walet Putih Sidomukti Asahan dalam rangka sosialisasi 4 pilar MPR, Kamis 7 Maret 2019.

Sebelum keberangkatan dari kunjungannya, Ahmad Muzani pun menerima pengajuan yang diberikan oleh 13 PAC Gerindra yang ada di Kabupaten Asahan, surat tersebut berisi mosi tidak percaya terhadap kinerja Ketua DPC Gerindra Asahan yang dinilai kurang loyalitas serta royalitas dalam menjalankan roda kepengurusan.

"Ya terimakasih, surat ini akan diproses dan akan evaluasi Ketua DPC Gerindra Asahan, " kataanya saat hendak memasuki mobil dan beranjak dari kunjungannya.

Usai dari pengajuan surat tersebut, Ketua PAC Gerindra Air Joman Efi berharap agar surat tersebut dapat diperhatikan dengan baik, karena usulan mosi tidak percaya ini sudah didiskusikan sejak lama.

"Kami ada 25 PAC Gerindra, 13 diantaranya sepakat akan pencopotan saudara Burhanuddin Harahap, kami sudah menimbang dengan baik bahwa keputusan kami komitmen dan berharap dapat terealisasikan," tegas Efi setelah mengajukan surat permohonan pencopotan Ketua DPC Gerindra Asahan.

Dirinya pun mengatakan hasil dari penilaian 13 PAC Gerindra se Kabupaten Asahan menilai bahwa saudara Burhanuddin Harahap yang menjabat sebagai pemimpin partai Gerindra Asahan tidak menjalankan roda organisasi yang sudah diatur.

"Wajar saja kami minta pencopotan, kami gak mau parpol yang kmi ikuti ini mati atau tidak berpungsi dalam tugasnya sesuai dalam aturan AD/ART, "akhirnya dengan tegas.(ds/dicky saragi)
Komentar Anda

Berita Terkini