80 Mahasiswa Ikuti Kompetisi Peradilan Semu Tingkat FH UMSU

/

/ Rabu, 06 Maret 2019 / 11.26 WIB

dailysatu.com-Sebanyak 80 mahasiswa/ mahasiswi Fakultas Hukum ( FH) Universitas Muhamadiyah Sumatera Utara ( UMSU ) mengikuti Kompetisi Peradilan Semu tingkat FH UMSU yang disebut dengan Internal Moot Court Competition III ( IMCC) selama 3 hari mulai dari Jumat, 1 Maret 2019 dengan agenda Opening Ceremony Internal Moot Court Competition Section III. Kemudian di Hari Sabtu, 2 Maret 2019 dengan agenda Simulasi Sidang Babak Penyisihan dan hari Senin, 4 Maret 2019 dengan agenda Simulasi Sidang Babak Final sekaligus Closing Ceremony dan Pengumuman Juara IMCC Section III di Jalan Muchtar Basri Medan.

Kegiatan yang bertemakan Effort Your Postition In The Court: From Moot Court Competition to Real Court yang  diadakan selama 3 hari ini berjalan dengan sukses.

Ketua Komunitas Peradilan Semu FH UMSU dan Ketua Pelaksana, Era Husni Thamrin mengatakan Internal Moot Court Competition Section III ini diikuti lebih dari 80 mahasiswa/mahasiswi FH UMSU yang terbagi menjadi 6 Tim, yaitu Tim Volksraad, Tim Wirasana, Tim Tower of God, Tim Lex Scripta, Tim Juara dan Tim Justice Hero.

Dalam kompetisi tersebut merebutkan piala bergilir Dekan FH UMSU yang menjadi pemenang dalam Kompetisi tersebut yaitu Tim Tower of God sebagai Juara I, Tim Juara sebagai Juara II dan Tim Volksraad sebagai Juara III.

“Tujuan diadakannya Internal Moot Court Competition Jilid III ini adalah untuk mewujudkan salahsatu visi dan misi dari FH UMSU yaitu menciptakan lulusan-lulusan yang berintegritas di bidang hukum berdasarkan Al-Islam dan Kemuhammadiyahan dan sebagai wadah pembelajaran mengenai hukum acara pidana baik secara formil maupun materil, ” ungkap Kesuma Putra.

Sementara itu Dekan FH UMSU yang diwakili oleh Wakil Dekan I, Faisal SH MHum mengatakan kegiatan ini merupakan kegiatan yang ketiga kalinya, dan diharapkan kegiatan ini dapat terus berlanjut sampai IMCC Jilid IV, V, VI dan seterusnya.

"  Saya juga menantang Komunitas Peradilan Semu FH UMSU, disamping melaksanakan kegiatan ini nantinya kedepan dapat melaksanakan kegiatan Kompetisi seperti ini di tingkat Regional, dan bahkan dapat melaksanakan kompetisi ini hingga ke tingkat Nasional," kata Faisal sambil menjelaskan kalau kegiatan ini berlangsung sukses yang tidak terlepas dari dukungan Civitas Akademika FH UMSU dan alumni Komunitas Peradilan Semu FH UMSU.(ds/woe)
Komentar Anda

Berita Terkini