Walikota Medan Lepas Jenazah Bangkit Sitepu, Merasa Kehilangan Sosok Yang Bersahaja dan Santun

/

/ Sabtu, 09 Februari 2019 / 18.01 WIB

dailysatu.com-Meninggalnya, anggota DPRD Kota Medan,Bangkit Sitepu membuat Walikota Medan,Dzulmi Eldin merasa kehilangan sosok yang menjadi panutan.

"Saya merasa kehilangan dengan sosok orang bersahaja dan santun dalam bertugas.Dan tidak ada kata kasar yang terlontar saat berjumpa, sosok beliau ( Bangkit,red) sangat manja ," kata Eldin yang saat itu didampingi Wakil Walikota Medan, Akhyar Nasution saat melepas keberangkatan jenazah almarhum Bangkit Sitepu untuk dibawa ke Kabanjahe untuk dimakamkan, Sabtu 9 Februari 2019 di Jalan Pembangunan, Medan Selayang.

Ia juga mengatakan bahwa sosok alamarhum juga selalu bergaul dengan seluruh lapisan masyarakat serta suka bercanda.

Namun,orang nomor satu di Kota Medan ini tak lupa menitipkan pesan kepada keluarga dan anak-anak almarhum.

"Almarhum sudah banyak berbuat dan berjuang semuanya untuk anak-anak, termasuk kalian juga sudah banyak berbuat kepada almarhum selama dalam perawatan.Jadi, kalian doakan selalu almarhum, "pesan Eldin yang saat itu terharu.

Dalam pelepasan ini turut hadir, Gubernur  dan Wakil Gubernur Sumatera Utara, Edy Rahmayadi dan Musa Rajekshah.

" Kami  mengucapkan, innalillahi wainnailahi rojiun,semoga almarhum husnul khotimah.Dan seluruh dosa alamarhum diampuni.Atas nama Gubernur Sumatera Utara dan juga masyarakat Sumatera Utara menyampaikan rasa duka yang mendalam ," ucapnya.

Masih ditempat yang sama,Ketua DPD Partai Hanura Sumut sekaligus Ketua MPW Pemuda Pancasila (PP) juga menyampaikan rasa duka cita yang mendalam.

" Atas nama Partai Hanura dan MPW Pemuda Pancasila (PP) kami menyampaikan rasa duka cita yang mendalam.Kami sangat kehilangan sosok tokoh yang telah banyak berbuat dan sangat bertanggung jawab," ucap Kodrat.

Disambung ,Kodrat meninggalnya almarhum dirinya merasa tidak percayalah." Baru kemarin saya besuk almarhum saat mendapatkan kabar saya merasa tidak percaya.Selamat jalan,saudaraku ," katanya.

Masih ditempat yang sama,Wakil Ketua DPRD Kota Medan,Iswanda Nanda Ramli mewakili pihak DPRD Medan juga menyampaikan rasa duka cita yang mendalam.

" Beliau (almarhum Bangkit Sitepu-red) sosok senior bagi kami kalangan anggota DPRD Medan.Dan kami menyampaikan duka cita yang mendalam,selamat jalan abang kami," ucap Nanda.

Dari amatan dailysatu.com, di lokasi jenazah almarhum tiba di rumah duka pukul 13.15 Wib yang selanjutnya dilakukan sholat jenazah.

Usai sholat jenazah selanjutnya dilakukan penyerahan jenazah dari keluarga yang diwakili Ihamsyah, anggota DPRD Kota Medan yang juga merupakan menantu almarhum kepada unsur pimpinan DPRD Kota Medan yang diterima Wakil Ketua DPRD Medan,Iswanda Nanda Ramli dan  Burhanuddin Sitepu beserta anggota DPRD Kota Medan lainya.

Selanjutnya, jenazah dilakukan acara pelepasan dengan terlebih dahulu membaca riwayat hidup alamrhum hingga kata sambutan dari Walikota Medan, Pimpinan DPRD Kota Medan dan Gubernur Sumatera Utara yang selanjutnya jenazah diberangkatkan mengunakan ambulance menuju Kabanjahe-Tanah Karo.

Dari catatan kalangan wartawan, sosok Bangkit Sitepu, merupakan sosok yang sepuh diberbagai organisasi kepemudaan salah satunya Pemuda Pancasila ( PP).

Dari sisi karir politik, Bangkit Sitepu menjadi anggota DPRD Medan sudah menjabat empat periode sejak Tahun 1999 yang memulai karir di Partai Golkar.

Tidak hanya itu, Bangkit Sitepu juga tercatat menjadi satu dari tujuh calon Bupati Karo yang bertarung pada Pilkada Karo 9 Desember 2015.

Dan saat ini masih tercatat sebagai  Caleg DPRD Medan 2019-2024 No Urut I dapil V (Medan Tuntungan, Medan Polonia, Medan Johor, Medan Sunggal dan Medan Selayang).

Almarhum, Bangkit Sitepu meninggal dunia akibat sakit diusia 61 tahun disalah satu rumah sakit di Penang-Malaysia sekira pukul 12.15 Wib pada tanggal 8 Februari 2019.(ds/romisyah)
Komentar Anda

Berita Terkini