TPS di Jalan Garu I Ujung Dikeluhkan

/

/ Selasa, 05 Februari 2019 / 19.26 WIB
Reses I Tahap II Tahun 2019 Anggota DPRD Medan, Deni Maulana Lubis di Jalan Bajak I Perumahan Suka Cipta Residence, Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Selasa 5 Februari 2019.

dailysatu.com
- Warga Jalan Garu 1 ujung, Kelurahan Harjosari I, Kecamatan Medan Amplas mengeluhkan persoalan sampah yang menumpuk di Tempat Pembuangan Sampah Sementara (TPS) dipinggiran sungai Amplas.

Selain menumpuk karena tidak segera diangkut oleh Dinas Kebersihan dan Pertamanan (DKP) Kota Medan, keberadaan sampah menimbulkan bau tidak sedap serta membuat pemandangan menjadi kumuh.

Hal itu disampaikan Asmanidar Lubis saat menghadiri Reses I Tahap II Tahun 2019 Anggota DPRD Medan, Deni Maulana Lubis di Jalan Bajak I Perumahan Suka Cipta Residence, Kelurahan Harjosari II, Kecamatan Medan Amplas, Selasa 5 Februari 2019.

Katanya, kondisi sampah menumpuk seperti itu sudah berlangsung lama. Tak heran bila bau sampah tercium hingga kerumah warga yang dekat dengan lokasi Pembuangan Sampah Sementara.

“Saat hujan turun sampah basah hingga menebar aroma tak sedap dapat menimbulkan penyakit. Apalagi kalau sudah cuaca panas, bau busuk dari sampah tersebut sangat menyengat ke hidung,” keluhnya.

Dalam kesempatan sama, warga lainnya bernama Fuziani mengeluhkan jalan rusak di Jalan Selamat, Kelurahan Sitirejo III, Kecamatan Medan Amplas yang tidak kunjung diperbaiki.

Bahkan, jalan berlobang di Jalan Selamat sering 'memakan' korban khususnya pada saat hujan turun karena tergenangi air.

"Udah sering kali pak, kereta jatuh karena lobang di Jalan Selamat itu, " keluhnya.

Menyikapi itu, Deni Maulana Lubis meminta kepada Kepala Dinas Pertamanan dan Kebersihan Kota Medan untuk memerintahkan jajarannya untuk mengangkut tumpukan sampah di kawasan tersebut.

“Kita minta supaya kadis pertamanan dan kebersihan kota Medan cepat mengatasi nya,” katanya.

Begitupun, sambung anggota DPRD Medan dari Dapil I itu,  butuh kepedulian semua pihak agar warga tidak membuang sampah sembarangan termasuk ketegasan pemerintah setempat untuk memberikan sanksi tegas bagi warga yang mebuang sampah di sana.

" Termasuk memberikan penerangan mengenai dampak yang akan ditimbulkan dari keberadaan sampah tersebut,"katanya.

Sementara, soal keluhan jalan rusak di Jalan Selamat,politisi NasDem itu minta kepada Dinas PU Medan untuk segera memperbaiki jalan tersebut.

"Saya akan menyampaikannya kepada PU Medan, " tutupnya. (ds/romisyah)




Komentar Anda

Berita Terkini