Ratusan Spanduk APK Caleg Dicopot

/

/ Senin, 04 Februari 2019 / 11.59 WIB

dailysatu.com-Tim Gabungan Satpol PP bekerja sama dengan Bawaslu juga KPU Kabupaten Asahan gelar kegiatan penertiban spanduk calon legislatif yang ada di Asahan Senin 4 Februari 2019.

Penertiban Alat Peraga Kampanye (APK), tersebut dilakukan diluar Zona demi menjaga keindahan kota agar tidak terlihat kumuh, hal itu dijelaskan Komisioner Bawaslu Asahan Ibnu Azhar Saragih.

"Kita lakukan penertiban terhadap Spanduk  dan APK, ini juga sudah dari ketentuan dari undang undang PKPU, dan penindakan ini dilakukan dimulai hari ini."ujar Ibnu Azhar Saragih.

Ibnu juga mengatakan penindakan ini akan terus dilakukan sampai kedepannya, apabila masih ada lagi peserta caleg memasang APK dan spanduk di zona terlarang maka kita akan tindak.

"Sebelumnya kita sudah himbau juga sosialisasi kepada pihak partai politik tentang apk yang terpasang dizona terlarang, tapi sampai sekarang tidak ada tindakan dilakukan mereka, maka kamilah yang bertindak."akhirnya disela sela penertiban spanduk dijalan Imam Bonjol Kisaran.

Sementara itu salah satu warga setempat Ulil Amri juga mengapresiasi kegiatan penertiban APK ini karena ada juga spanduk yang diluar aturan.

"Ini juga sebagian menjaga keindahan kota agar terliha tentram dan tidak semak,"pungkas Ulil Amri.(ds/dicky saragi)
Komentar Anda

Berita Terkini