Ratna Ingatkan Peran Masyarakat Cegah Kriminalitas

/

/ Minggu, 03 Februari 2019 / 20.22 WIB
SERAP ASPIRASI --- Anggota DPRD Medan, Hj Ratna Sitepu menggelar reses pertama tahun anggaran 2019 guna menyerap aspirasi warga. Foto: IST

dailysatu.com-Anggota DPRD Medan Ratna Sitepu mengingatkan warga untuk dapat proaktif melaporkan tindak kriminal yang terjadi di wilayahnya kepada aparatur terkait baik, kepling, babinsa, maupun bhabinkamtibmas.

Dia berharap, dengan peran aktif tersebut, dapat meminimalisir dan mencegah kejahatan di lingkungannya.

"Begitu juga, kalau ada oknum yang melakukan pungli, segera laporkan. Agar oknum tersebut segera ditindak. Karena perbuatannya sudah mencoreng citra Pemko Medan," katanya saat melaksanakan reses I anggota DPRD Medan Tahun  2019, Ratna Sitepu di Jalan Helvetia Tengah, Medan, Sabtu 2 Februari 2019.

Pernyataan politisi perempuan Hanura itu menjawab sejumlah  warga Medan Helvetia yang masih mengeluhkan tingginya tingkat kejahatan kriminalitas di wilayah tersebut.

Warga melaporkan, maling dan narkoba masih banyak terjadi di Medan Helvetia, khususnya ruas jalan yang masih minim Lampu Penerangan Jalan Umum (LPJU).

"Sampai saat ini, masih ada jalan-jalan di Helvetia yang belum ada lampu jalannya. Hal ini sangat membahayakan khususnya bagi anak-anak remaja yang melintas di kawasan itu," ungkap Tengku Mirna.

Sementara Endang, warga Helvetia, juga mengeluhkan maraknya peredaran narkoba, seperti di kawasan Jalan Mesjid. Dia berharap, aparat kepolisian dapat meminimalisir narkoba di kawasan tersebut karena dapat berpotensi merusak generasi muda.

"Sudah bukan jadi rahasia umum, narkoba banyak ditemukan disana. Kita harap, aparat kepolisian dapat segera menangkapnya," pinta Endang.

Warga lainnya, Irwansyah, mengaku pihaknya masih kesulitan dapat mengurus administrasi kependudukan. Tidak jarang, ada oknum yang memanfaatkan untuk mencari keuntungan pribadi.(ds/romisyah)


Komentar Anda

Berita Terkini