Polres Sergai Gencar Berantas Narkoba di Wilkumnya, Ini Hasilnya

/

/ Selasa, 05 Februari 2019 / 20.40 WIB

dailysatu.com-Polres Serdang bedagai ( Sergai ) dengan gencar memberantas peredaran dan penyalahgunaan Narkoba yang berada di wilayah hukumnya ( Wilkum).


Kali ini wilayah yang menjadi sasaran Personil Sat Narkoba Polres Sergai yaitu di Dusun IV Tanjung Rejo Desa Dolok Menampang Kecamatan Dolok Masihul, Kabupaten Sergai, Minggu ( 3/2/2019).


Dalam giat Gerebek Kampung Narkoba tersebut, Polres Sergai yang dipimpin Kasat Narkoba, AKP Martualesi Sitepu SH MH inipun berhasil mengamankan tersangka M Muklis,22, warga Dusun IV Tanjung Rejo Desa Dolok Menampang Kecamatan Dolok Masihul, Sergai. Dari tangan tersangka petugas berhasil menyita 1 buah, 2 plastik klip berisi kristal diduga sabu berat bruto 7,0 Gram, 1 plastik klip berisi kristal diduga sabu berat 1,6 Gram dengan Total 8,06 Gram, 1 bal plastik klip kosong, 1 unit timbangan elektrik warna silver.

" Tersangka kita tangkap berawal dari hasil penyelidikan yang diketahui di TKP kalau tersangka Muklis ini sudah lama melakukan peredaran narkoba jenis sabu yang dilakukannya bersama tersangka berinisial J," terang Kapolres Sergai melalui Kasat Narkoba AKP Martualesi ketika ditanya wartawan, Selasa ( 5/2/2019).

Penangkapan terhadap tersangka Muklis dilakukan karena tersangka yang tengah tertidur di ruang tengah rumahnya dan langsung terbangun tapi gerak geriknya terlihat mencurigakan kemudian petugas pun menggeledah tersangka yang sempat menolaknya.

" Awalnya tersangka ini menolak untuk digeledah. Namun setelah kita paksa akhirnya ditemukan 1 buah dompet berisi barang bukti yang disimpan dalam kemaluannya," terang Martualesi sambil mengatakan yang selanjutnya dengan didampingi kepala dusun IV Sudarma dilakukan penggeledahan dalam rumah dan dari atas lemari di ruang depan ditemukan 1 plastik klip berisi kristal diduga sabu.

Dari hasil interogasi awal, tersangka Muklis mengakui kalau ia sudah 2 tahun menjadi kurir narkoba dengan gaji yang tidak tetap yang diterima dari tersangka berinisial J yang merupakan abang kandungnya sendiri.

Dalam memerangi serta memberantas Narkoba, Mantan Kapolsek Kutalimbaru ini juga menjelaskan kalau Jum'at (1/2/ 2019) kemarin  Polres Sergai juga berhasil mengungkap peredaran Narkoba di

Dusun I Desa Karang Anyar Kecamatan Penggajahan, Sergai. Dalam penggerebekan itu polisi mengamankan tersangka

Ramlan alias Pakle, 48, warga Dusun I Desa Karanganyar Kec.Penggajahan, Sergai.

"Dari tangan tersangka kita sita 7 helai plastik klip transparan yang berisikan kristal warna putih yang diduga Narkotika jenis sabu denganbberat brutto 0,88 gram. 1 bungkus koran yang berisi ganja kering berat brutto 12 gram, 1 alat hisap (bong), 1 kaca pirex dan dodot,  1timbangan elektrik, 7 pipet aqua gelas dan uang sebanyak Rp 250 ribu," katanya.

Dipaparkan Martualesi, penangkapan tersangka ini  menindak lanjuti informasi dari masyarakat tentang peredaran narkotika yang dilakukan oleh tersangka Pakle ini.

"Tersangka yang mengetahui kedatangan personil sempat mencoba melarikan diri dari pintu belakang rumahnya namun  berhasil ditangkap di halaman belakang rumahnya," ungkap Martualesi.

Kemudian dengan didampingi Sekdes petugas kemudian melakukan penggeledahan di dalam rumah tersangka yang ditemukan di atas meja di ruang tamu terbungkus dalam koran dan diduga ganja kering, satu kotak rokok warna biru di dalamnya terdapat 1 paket plastik klip transparan yang berisi kristal diduga sabu,1 alat hisap sabu (bong),1 kaca pirex,dan 7 pipet kecil.Bukan itu saja dari halaman rumahnya dekat kolam ikan ditemukan juga satu kotak hitam berisi 6 helai plastik transparan yang berisi kristal diduga sabu.

" Dari interogasi awal tersangka mengakui barang- barang tersebut adalah miliknya yang diperoleh dari I di Kuta Galuh Perbaungan. Dimana tersangka mengakui sudah 2 tahun lebih berjualan narkoba sabu dengan pasaran 1 Gram setiap harinya laku terjual," pungkasnya.(ds/woe)
Komentar Anda

Berita Terkini