Pengurusan Sertifikat Tak Kunjung Selesai, Kakan BPN Asahan Sulit Dijumpai

/

/ Rabu, 13 Februari 2019 / 18.06 WIB

dailysatu.com-Kepala Kantor (Kakan) Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Asahan, Emri Rangkuti sulit dijumpai untuk menanyakan hal pengurusan sertifikat tanah yang sudah hampir 11 bulan belum selesai hingga sekarang


Hal dikatakan salah seorang warga Kabupaten Batubara,Karmidi Sitorus (58) kepada dailysatu.com, di Kisaran, Rabu (13/2) pagi. Dikatakannya, dirinya sudah sering kali mendatangi kantor BPN Asahan guna mempertanyakan urusan surat tanah yang sudah hampir 11 bulan tidak juga selesai. Akan tetapi,Kakan BPN Asahan Emri Rangkuti tidak bisa dijumpai dengan alasan bermacam-macam, sesuai dengan pernyataan pegawainya.


"Saya sering kali mau bertemu dengan Kakan BPN, tapi pegawainya mengatakan bahwa atasanya tidak bisa ditemui dengan berbagai alasan," ujarnya sembari mengatakan untuk bertemu saya terpaksa mengeluarkan biaya yang banyak,karena dirinya sering pergi ke di DKI Jakarta untuk urusan usaha.


Masih dikatakannya, di Asahan dirinya terpaksa menginap satu minggu untuk urusan sertifikat tanah miliknya yang sedang diurus di BPN Asahan. Namun hingga kini urusanya belum berhasil dan alasan apa belum terbit tidak diketahui karena diduga Kakan BPN sengaja menghindar darinya.


Agar diketahui, urusan sertifikat di Jakarta dan hal itu sudah dilakukannya hanya memakan waktu paling lama tiga bulan. "Kenapa di Kabupaten Asahan ini sudah 11 bulan tak juga selesai, ada apa?,"tanyaknya, sembari dirinya menyebutkan sudah berjam-jam menunggu sampai dirinya memakan roti untuk mengganjal perut karena kelaparan dan itu terjadi setiap mau jumpa.


Ketika awak media ini mau bertemu dengan Kakan BPN Asahan, Emri Rangkuti guna konfirmasi terkait masalah yang menimpa Karmidi Sitorus, salah seorang pegawai yang bertugas sebagai Satpam dikantor itu menyebutkan bahwa Kakan BPN Asahan tidak bisa dijumpai dengan alasan ada tamu. Meskipun penulis mencoba menjelaskan tujuan pentingnya bertemu dengan atasannya, lagi-lagi Satpam ini menyebutkan, atasannya tidak bisa diganggu, selain ada tamu setiap hari sibuk dengan tugasnya.(ds/hendri)

Komentar Anda

Berita Terkini