Pantau Perayaan Imlek, Kapolres Belawan Kunjungi Sejumlah Vihara

/

/ Selasa, 05 Februari 2019 / 21.28 WIB
dailysatu.com - Guna memantau keamanan umat Budha melakukan perayaan Imlek 2570, Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan SH, MH beserta jajaran pimpinan utama (JPU) Polres Belawan melakukan pemantauan sejumlah vihara yang berada di wiayah hukum Polres Belawan, Selasa (5/02/2019).

Kepada sejumlah wartawan Kapolres Pelabuhan Belawan, AKBP H Ikhwan Lubis mengatakan, kegiatan ini dilakukan untuk menciptakan rasa aman dan nyaman.

"Saya telah perintahkan kepada personil,  melakukan sterilisasi di sekitar objek pengamanan dan tetap berkordinasi dengan pengurus vihara, ketenteng maupun pekong yang dijadikan tempat ritual," ucapa Kapolres.

Kapolres menyebutkan Disebutkan,  jumlah personel pengamanan yang dilibatkan dalam pengamanan perayaan Imlek sebanyak 177 personel yang terdiri dari unsur pimpinan 3 orang dan unsur pelaksana/penjab 11 orang serta personel pengamanan 163 orang.

”Sejumlah personil telah disebar ke 44 vihara, dengan perincian di wilayah Polsek Belawan sebanyak 6 unit, Polsek Medan Labuhan 30 unit serta Polsek Hamparan Perak 8 unit,” katanya.

Lebih lanjut Mantan Kasubdit Krimsus Poldasu ini mengatakan,  Sebanyak 7 vihara besar mendapat prioritas pengamanan yaitu, Vihara Hiap Thia Keng, Jalan Rupat Belawan, Pekong Thai Seng Tuah, Jalan Pelabuhan Perikanan Gabion, Pekong Kio Ong Ya, Perum Pesona Malibu Kelurahan Rengas Pulau

Selain itu, Pekong Siu San Keng, Jalan KL Yos Sudarso Lingkungan IX Kelurahan Pekan Labuhan, Pekong Sewa Cit Seng Kong Lingkungan V Kelurahan Besar, Vihara Purba Rama, Jalan Timah Kelurahan Kota Bangun dan Klenteng Budhi Kamti, Desa Paya Bakung.

“Sampai saat ini situasi di wilayah hukum Polres Pelabuhan Belawan terkait pengamanan perayaan Imlek masih dalam keadaan aman dan baik,”tandas Kapolres.(ds/02)
Komentar Anda

Berita Terkini