Masih Banyak Warga Kecamatan Medan Tembung Belum Terdaftar BPJS Gratis dan KIS

/

/ Selasa, 05 Februari 2019 / 10.34 WIB
SERAP ASPIRASI- Anggota DPRD Medan, Modesta Marpaung saat melakukan reses I tahun 2019 yang digelar di halaman Gereja Katolik Stasi St. Mikael, Jalan Durung Kelurahan Sidorejo Hilir, Kecamatan Medan Tembung, Senin 4 Februari 2019.

dailysatu.com- Masyarakat di Kecamatan Medan Tembung mengeluhkan BPJS Gratis dan Kartu Indonesia Sehat (KIS).

Bahkan, di Kelurahan Sidorejo Hilir masih ditemukan warga miskij belum terdaftar sebagai peserta BPJS Gratis dan belum memiliki KIS.

Hal tersebut diungkapkan Sonpina Simbolon warga Jalan Durung saat menghadiri reses I tahun 2019 Anggota DPRD Medan, Modesta Marpaung yang digelar di halaman Gereja Katolik Stasi St. Mikael, Jalan Durung Kelurahan Sidorejo Hilir, Kecamatan Medan Tembung, Senin 4 Februari 2019.

"Kiranya ibu Modesta Marpaung  dapat menyikapi keluhan saya ini. karena saya sangat membutuhkan BPJS dan beberapa fasilitas kesejahteraan lain yang sudah disediakan pemerintah," ungkapnya.

Senada juga disampaikan Maria warga Jalan Tuasan. Dia berharap anak-anaknya  dapat dimasukkan menjadi tanggungan BPJS Kesehatan yang merupakan program pemerintah, sebab, sudah lama anak-anaknya belum memiliki Kartu BPJS Kesehatan gratis dari pemerintah.

“Saya dan suami saya sudah mendapatkan kartu BPJS Kesehatan gratis dari pemerintah, sementara kedua anak saya belum dapat, kami mohon kiranya anak saya tersebut dapat dimasukkan menjadi tanggungan BPJS Kesehatan oleh pemerintah,” harapnya.

Menjawab keluhan warga tersebut, politisi perempuan Golkar Medan itu menyebutkan bahwa saat ini Pemerintah Kota (Pemko) Medan telah mengalokasikan anggaran sebesar Rp. 21 Miliar untuk menampung masyarakat miskin sebagai peserta KIS Penerima Bantuan Iuran (PBI) sebanyak 75.000 peserta.

"Jadi, bagi warga miskin yang belum mendapatkan KIS bisa mendatangi Kepala lingkungan (Kepling) untuk didata dan diajukan sebagai peserta KIS PBI, " katanya dihadapan ratusan konstituennya.

Dalam kesempatan itu, Modesta Marpaung kembali menyerahkan KIS PBI kepada 150 warga di Kecamatan Medan Tembung yang dibantu pengurusannya oleh Bendahara PDK Kosgoro 1957 Medan itu.(ds/romisyah)







Komentar Anda

Berita Terkini