Kapolres Pelabuhan Belawan Temu Ramah Dengan Warga Etnis Tionghoa

/

/ Minggu, 03 Februari 2019 / 08.32 WIB
dailysatu.com - Tali Silaturahmi terus dilakukan oleh Polres Pelabuhan Belawan dan jajaran, kali ini Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan SH,MH temu ramah dengan warga etnis Tionghoa. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Viara Anumodana di Dusun III, Jalan Swibuluh, Desa Hamparan Perak, Kabupaten Deli Serdang, Sabtu (02/01/2019).

Pada kesempatan kunjungannya Kapolres Pelabuhan Belawan, turut didampingi Kosambi selaku Ketua Yayasan Viara Anumodana, Asia Tan selaku pengurus Viara Anumodana menyampaikan pesan Kamtibmas sekaligus memberikan batuan paket sembako dan beras.

Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan SH,MH dalam sambutannya mengatakan, kunjungan tersebut bertujuan bersilaturahmi dengan warga etnis Thionghoa menjelang hadirnya peraayaan Imlek sekaligus menyampaikan pesan Kamtibmas jelang Pemilu 2019.

"Kunjungan ini untuk bersilaturahmk dengan saudara- saudara kita yang akan merayakan imlek, sekaligus memantau keamanan kamtibmas di setiap rumah ibada umat budha," ucap Kapolres.

Lebih lanjut Kapolres mengajak masyrakat Tionghua untuk menghidari berita hoak dan ujaran kebencian di media sosial.

"Mari kita jaga kerukunan antar beragama yang sudah terjalin cukup baik ini, jangan percaya dengan berita hoak yang dapat merugikan kita sendiri," ujar mantan Kasubdit Krimsus Poldasu ini.

AKBP Ikhwan berharap, seluruh warga untuk berpatisipasi menciptakan situasi Kamtibmas yang lebih kondusif lagi apalagi menjelang Pemilu 2019.

"Beda pilihan itu biasa, jangan ini dijadikan permusuhan. Mari kita jaga  persatuan serta situasi Kamtibmas yang kondusif,"ajak Kapolres Belawan.

 Ketua Yayasan Viara Anumodana Kosambi didampingi Asia Tan mengucapkan terimakasih, atas adanya kunjungan Kapolres Pelabuhan Belawan beserta rombongan yang sangat peduli memberikan bantuan tanda mata dari Kapoldasu serta bantuan beras bagi masyarakat umat Budha apalagi saat menjelang perayaan Imlek.

"Kami apresiasi kinerja Polres Pelabuhan Belawan, yang senantiasa bersosialisasi serta mengunjungi masyarakat dalam menyampaikan pesan Kamtibmas,"cetus Kosambi.

Usai acara temu ramah dan tanya jawab bersama warga etnis Thionghoa di Yayasan Viara Anumodana tersebut, Kapolres Pelabuhan Belawan melaksanakan kegiatan memberikan paket bantuan sembako beras.(ds/02)
Komentar Anda

Berita Terkini