KAMMI Turki Tindak Lanjuti Kerjasama dengan Organisasi Internasional UDEF

/

/ Sabtu, 02 Februari 2019 / 06.55 WIB

dailysatu.com-Pertemuan antara Perwakilan KAMMI dengan UDEF (Uluslararası Öğrenci Dernekleri Federasyonu) organisasi kepemudaan terbesar di Turki berlangsung di Kantor Coordinator of International Affairs UDEF, Eyupsultan Istanbul pada Selasa (29/01/2019).

Perwakilan KAMMI dihadiri oleh Ketua Bidang Hubungan Luar Negeri PP KAMMI, Ibadurrahman, didampingi Ketua KAMMI Turki, Amar Ma’ruf. Kedatangan perwakilan KAMMI disambut oleh Muhammad Malik Taylan selaku General Coordinator of International Affairs, dan Coordinator of Asian Countries, MD Salah Uddin.

"Kami menyambut baik kedatangan perwakilan KAMMI ke kantor UDEF, karena sudah mengorbankan waktu yang sangat berharga datang kemari. Kami banyak belajar dari Indonesia, seperti proses demokrasi kampus dalam pemilihan presiden mahasiswa yang berlangsung damai. Hal itu akan kami pelajari untuk bisa diterapkan.” ungkap Muhammad Malik Taylan.

Taylan menambahkan “UDEF berencana membuka kantor perwakilan di Indonesia. Untuk itu kami ingin mengajak KAMMI bekerjasama membuka kantor perwakilan di Indonesia yang direncanakan akan kami dirikan di dua kota, yaitu Jakarta dan Medan.”

Sementara Kabid Hubungan Luar Negeri KAMMI, Ibadurrahman menanggapi “Saat ini KAMMI memiliki sekitar 360 ribu kader dan alumni di seluruh dunia. Untuk diaspora KAMMI, sudah ada 8 KAMMI darerah istimewa luar negeri, salah satunya di Turki yang sekarang sedang diketuai oleh saudara Amar Ma’ruf.”

Ibadurrahman menambahkan “Kami akan segera menindaklanjuti ajakan kerjasama UDEF untuk membuka kantor perwakilan di Indonesia. Juga bersedia menjadi fasilitator agenda UDEF lainnya di Indonesia.” tukas alumnus LIPIA tersebut.

Sementara itu dalam pertemuan ini Ketua Umum KAMMI Turki, Amar Ma’ruf menyatakan kesiapan KAMMI Turki menguatkan komunikasi antara KAMMI dan UDEF.

“Kader KAMMI Turki memiliki anggota yang sedang menempuh pendidikan tinggi berbagai jenjang seperti sarjana, magister dan doktoral. Dengan potensi multidisipliner tersebut KAMMI Turki akan menjadi perantara, dan menguatkan kerjasama antara KAMMI dengan UDEF.” pungkas mahasiswa doktoral Akdeniz University tersebut.(ds/rel)
Komentar Anda

Berita Terkini