Janda Keturunan Tionghua Tewas Dirampok

/

/ Minggu, 10 Februari 2019 / 18.13 WIB
Teks foto : Jasad korban saat ditemukan didepan kamar mandi rumahnya.
dailysatu.com -Warga yang berada disekitar Jalan Mesjid Gang Belimbing, Lingkungan III, Kelurahan Pekanbinjai, Binjai Kota dihebohkan dengan penemuan salah satu warganya yang tewas terbunuh didalam rumahnya, Minggu (10/02/2019) siang.

Dari keterangan yang diperoleh, korban bernama Lina (57) seorang  janda keturunan Tionghua. Korban ditemukan bersimbah darah dengan sejumlah luka disekujur tubuh didepan kamar mandi rumahnya. Sedangkan sejumlah harta benda korban yang berada di rumah raib.

Berdasarkan keterangan Kasubbag Humas Polres Binjai, Iptu Siswanto Ginting mengatakan,korban merupakan korban dugaan tindak pidana pencurian yang disertai dengan kekerasan yang mengakibatkan korban meninggal dunia.

"Sejumlah barang korban hilang, seperti satu unit TV LED 32 inch, satu unit sepedamotor Honda Beat warna putih les biru dan perhiasan mas di badan korban juga hilang," jelas Iptu Siswanto Ginting.

Lebih lanjut Iptu Siswanto menjelaskan, jasad korban pertama kali ditemukan oleh teman anak korban bernama Lulu (47) warga Jalan ‎Ahmad Yani. Saat itu, saksi dihubungi oleh anak korban bernama Wandyanto. Wandyanto yang tinggal di Singapura mengaku sulit menghubung sang ibu. Dia pun lantas menghubungi Lulu untuk melihat sang ibu.

"Wandyanto meminta tolong kepada Lulu agar ibunya dilihat di kediamannya. Setelah Lulu berada di depan pintu rumah korban, Lulu menggedor pintu. Ternyata pintu dikunci dan tidak dibuka," tambah Siswanto.

Karena pintu rumah terkunci,  Lulu mencari tukang kunci.Setelah pintu berhasil dibula oleh tukang kunci di TKP. Saksi kaget melihat korban didapur rumah.

"Korban ditemukan dalam posisi telungkup di kamar mandi. Lulu melaporkan temuan ini kepada kerabatnya dan meneruskannya  ke Polsek Binjai Kota," ujar mantan Kanit Intelkam Polres Binjai ini.

Dugaan sementara, kata Siswanto, korban lebih dulu dianiaya hingga barang berharganya dibawa kabur.‎  "Tim Inafis dari Polres Binjai juga sudah melakukan identifikasi terhadap korban. Pelaku masih dalam penyelidikan," pungkas Siswanto. (ds/min)
Komentar Anda

Berita Terkini