Jalan Bendungan sudah rusak, sering kebanjiran lampu jalannya padam pulak

/

/ Minggu, 10 Februari 2019 / 08.13 WIB
Reses I Tahun 2019 gelombang ke 2 Anggota DPRD Medan Drs Daniel Pinemdi Jalan Bendungan lingkungan 1 Kelurahan Mangga Kecamatan Medan Tuntungan, Sabtu 9 Februari 2019.

dailysatu.com
-Warga Kelurahan Mangga Kecamatan Medan Tuntungan keluhkan Jalan rusak, drainase serta ketiadaan Lampu Penenerangan Jalan Umum (LPJU)

"Kami selalu kebanjiran dan lingkungan gelap gulita. Apa DPRD dan Pemko tidak peduli lagi sama kami," ujar Kenedy Kaban warga Mangga saat mengikuti reses I Tahun 2019 gelombang ke 2 Anggota DPRD Medan Drs Daniel Pinemdi Jalan Bendungan lingkungan 1 Kelurahan Mangga Kecamatan Medan Tuntungan, Sabtu 9 Februari 2019.

Acara reses dihadiri Camat Medan Tuntungan Gelora Ginting, Lurah Mangga Wandro Malau, mewakili Dinas OPD Pemko Medan. Juga hadir tokoh masyarakat, ratusan konstituen.

Dikeluhkan Kenedy, badan Jalan Jamin Ginting Gang Swadaya lingkungan 1, Kelurahan Mangga kondisinya rusak dan berlubang. Bahkan, sepanjang Gang Swadaya tidak memiliki drainase. Sehingga, saat turun hujan lingkungan warga kebanjiran.

Kondisi yang sama juga terjadi di Jalan Bendungan Ujung. Jalan berlobang dan tidak memiliki drainase. Warga mengaku lingkungan mereka sangat kumuh dikarenakan infrastruktur yang sangat buruk. Warga berharap anggota DPRD Medan dapat memfasilitasi untuk percepatan perbaikan.

Keluhan lain juga disampaikan Armen Ginting terkait Lpju yang belum terpasang di lingkungan mereka.

"Mulai dari bendungan 1 s/d 4, LPJU belum terpasang. Memang di Jalan Bendungan Raya sudah ada LPJU terpasang beberapa titik tetapi kondisinya mati dan sudah lama rusak," ujar Armen.

Akibat lingkungan mereka yang selalu gelap, warga tetap dihantui tindak kejahatan yang merajalela. Pada kesempatan itu, warga bermohon agar lampu segera dipasang dan diperbaiki.

Menyikapi keseluruhan aspirasi warga, anggota DPRD Medan  Daniel Pinem sudah mendata keluhan warga. Kepada instansi terkait yang hadir pada kesempatan itu diminta supaya menindaklanjuti upaya perbaikan dan percepatan agar keluhan warga direspon dan terealisasi.

Itu pun kata Daniel, aspirasi warga sudah dirangkum akan disampaikan ke Pemko Medan. Daniel selaku anggota dewan tetap menindaklanjuti permasalahan agar ada perbaikan.

"Pemko kita desak untuk percepatan perbaikan dan terlaksana dengan skala prioritas," pungkasnya.(ds/romisyah)
Komentar Anda

Berita Terkini