Ini Cara Agar Gula DaraTak Naik, Saat Makan Enak

/

/ Selasa, 05 Februari 2019 / 07.53 WIB
dailysatu.com - Setiap orang pasti akan lupa kalau sudah nafsu makannya lagi tinggi, tapi luoa kalau beberapa makanan bisa meningkatkan kolesterol dan gula darah melonjak karenanya.

Apalagi, menjelang imlek ini, berbagai sajian makanan manis merupakan salah satu kekhasan perayaan imlek. Karena cuma dirayakan setahun sekali, tidak ada salahnya memang melonggarkan diet. Tetapi tetap tidak dianjurkan untuk menyantapnya berlebihan.

Ahli diet dan nutrisi Leona Victoria Djajadi, MND seperti yang dikuti dari detikHealth menerangkan, bahwa konsumsi makanan manis harus jadi perhatian tersendiri bila ada riwayat diabetes atau kencing manis. Pada kondisi ini, peningkatan gula darah yang terlalu drastis memang dihindari.

"Tipsnya yaitu memilih camilan buah segar daripada kue2an sewaktu berkunjung ke rumah2 saudara. Kalau tidak makan sama sekali kan kurang sopan kalau sudah ditawari. Minumnya air putih, jangan sirup atau the manis," saran Leona, Selasa (05/02/2019).

Bila tidak ada riwayat diabetes, maka sesekali makan makanan manis sebenarnya tidak masalah. Terlebih untuk perayaan spesial seperti imlek yang pastinya harus disambut dengan suka cita. Hanya saja memang perlu membatasi diri bila memang bermasalah dengan metabolisme gula.(ds/min)
Komentar Anda

Berita Terkini