Eldin Ingin Medan Marelan Jadi Tuan Rumah Terbaik Pelaksanaan MTQ Tingkat kota Medan

/

/ Kamis, 07 Februari 2019 / 19.55 WIB

dailysatu.com- Didampingi sejumlah pimpinan organisasi perangkat daerah (OPD) di lingkungan Pemko Medan, Wali Kota Medan Dzulmi Eldin meninjau lokasi  pelaksanaan Musabaqah Tilawatil Qur’an (MTQ) ke-52 Tingkat Kota Medan di lahan kosong Jalan Rahmad Budin, Kelurahan Terjun, Kecamatan Medan Marelan, Kamis (7/2).

Peninjauan dilakukan pasca Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Medan selesai melakukan perataan dan pengerasan  lahan yang memiliki luas sekitar 5 hektar tersebut.

Sesuai  jadwal,  festival pemuliaan kitab suci Al Qur’an itu akan berlangsung 9 sampai 16 Maret mendatang.  Artinya, tinggal sebulan lagi waktu  tersisa sehingga Wali Kota merasa perlu untuk melihat langsung kesiapan lahan yang akan dijadikan tempat pelaksanaan MTQ selama sepekan.

Peninjauan dilakukan Wali Kota usai melaksanakan Shalat Subuh berjamaah di Masjid Baiturrahman sekaligus bersilaturahmi dan menyerap aspirasi dari warga sekitar.

Selain itu Wali Kota mengingatkan Kadis Kebersihan dan Pertamanan Kota Medan HM Husni yang ikut mendampingi Wali Kota bersama Asisten Umum Renward Parapat, Asisten Pemerintahan Musaddad Nasution beserta sejumlah pimpinan OPD seperti Kadis PU  Isya Ansyari, Kadis Kesehatan Edwin Effendi, Kepala BKD Muslim Harahap, Kasatpol PP HM Sofyan serta Kabag Agama Adlan dan Kabag Humas Ridho Nasution agar memperhatikan kesejahteraan seluruh pasukan melati karena mereka ujung tombak menjaga kebersihan di Kota Medan.

“Saya ingin Kecamatan Medan Marelan menjadi tuan rumah terbaik dari seluruh pelaksanaan MTQ Tingkat kota Medan yang digelar selama ini,” kata Wali Kota.

Selanjutnya Wali Kota minta kepada camat, lurah dan kepling agar mulai saat ini mensosialisasikan bahwasannya Kecamatan Medan tekah siap untuk menjadi tuan rumah MTQ dan menampung  ribuan kafilah dari seluruh kecamatan di Kota Medan. Kemudian Wali Kota minta kepada OPD terkait untuk mendukung suksesnya pelaksanaan MTQ sesuai dengan tupoksinya masing-masing.

“Saya tidak mau mendengar ada warga yang kecewa atas pelayanan yang diberikan. Kita adalah pelayan masyarakat dan siap untuk memberikan pelayanan yang maksimal  sehingga masyarakat merasa puas,” pesannya. (ds/lilik).








Komentar Anda

Berita Terkini