Bantuan untuk Koptan Sudah Sesuai SOP

/

/ Sabtu, 09 Februari 2019 / 08.06 WIB
Kepala Dinas Informasi dan Komunikasi (Infokom) Kabupaten Asahan, Rahmad Hidayat Siregar

dailysatu.com
- Kepala Dinas Informasi dan Komunikasi (Infokom) Kabupaten Asahan, Rahmad Hidayat Siregar menyatakan bahwa dinas dinas yang memberikan bantuan pada sejumlah Kelompok Tani ( Koptan) yang ada di desa desa. Sudah sesuai prosedur secara administrasi berkas dan sudah terlebih dahulu di evaluasi

Karena, semua dinas-dinas sudah mengaku pada dirinya,kalau semua bantuan bantuan itu disalurkan pada koptan yang sebelummya sudah terlebih dahulu di survei dan di evaluasi berkas kelengkapan koptan yang menerima bantuan.

"Semua Koptan yang mendapat bantuan bibit, benih dan ternak serta barang perlatana pertanian dari Dinas Perikanan dan Kelautan,Dinas Pertanian dan Dinas Peternakan. Sudah sesuai prosedur administrasi. Bahkan sebelum bantuan diberikan,pihak dinas melakukan survei tempat lokasi koptan yang akan mendapatkan bantuan," ujar Rahmad Hidayat Siregar pada dailysatu.com,Jumat (8/2) melalui selulernya sekira 11:00 WIB

Maka dari itu,kata Juru Bicara Pemkab Asahan ini,semua isu isu yang selama ini beredar tidak benar. Sebab, semua Kepala dinas yang bersangkutan sudah saya konfirmasi menyatakan dinas mereka sudah bekerja sesuai dengan tupoksi mereka masing masing dalam menyalurkan bantuan.

"Sebelum dinas dinas memberikan bantuan. Mereka sudah melakukan verifikasi berkas administrasi standart operasi," tegas Rahmad Hidayat Siregar.

Terpisah,Ketua Ardin Asahan,Suyono RW SE yang dikonfirmasi dailysatu,Jumat (8/2) sekira pukul 17:13 WIB melalui selulernya,mengaku akan melakukan survei kelapangan dengan mengecek ke koptan yang ada di berikan bantuan oleh pemkab Asahan melalui dinas dinas.

"Kami dari Ardin Asahan akan turun kelapangan untuk melakukan kroscheck ke Desa Desa,untuk menemui koptan yang diberikan bantuan oleh dinas di Asahan ini," tegas Suyono.(ds/Hendri)

Komentar Anda

Berita Terkini