SPBU Tanjung Alam Terima Pengisian Jerigen

/

/ Sabtu, 19 Januari 2019 / 19.28 WIB
dailysatu.com - SPBU 14.212.273 tepatnya Jalan Ahmad Yani Jalinsum di simpang Tanjung Alam Kota Kisaran Kabupaten Asahan, menerima pengisian bahan bakar minyak dengan menggunakan puluhan jerigen, hal tersebut diketahui sesuai pantauan awak media, Jum'at (1801/2019).

Pantauan awak media dilapangan,  puluhan jerigen tersebut diangkut dengan mobil pickup, dan mengisi minyak pertalite kedalam jerigen yang diangkut, dan diduga SPBU 14.212.273 itu tidak menjual BBM jenis premium karena tidak ada bacaan penyajian minyak Premium pada operator tersebut.

Menurut Sekjend PD GM Pekat Ib Adi Chandra saat dikonfirmasi mengatakan, bahwa seharusnya SPBU menjual premium sesuai dengan ketentuan aturan penjualan premium yang tertuang dalam Peraturan Presiden Nomor 191 tahun 2014, dalam aturan itu menyebutkan premium merupakan BBM penugasan yang  didistribusikan seluruh Indonesia kecuali Jawa, Madura dan Bali.

"Harusnya SPBu itu menyediakan premium untuk masyarakat, bukan hanya menyediakan non subsidi, kemudian dikonsumsi dengan berlebihan,"kata Adi Chandra.

Ia mengkhawatirkan pengambilan dengan jumlah banyak, BBM non subsidi tersebut dijual kembali dengan harga yang lebih tinggi dari harga SPBU.

Sementara itu Manager SPBU 14.212.273 saat dikonfirmasi, Sabtu (19/1/2019) tidak berada diruang kerjanya bahkan, salah satu karyawa di SPBU tersebut menutupi keberadaan managernya.

"Abang sebenarnya mau ngapain, manager lagi pergi kalau perlu kali biar ku telpon,"kata karyawan wanitanya dan enggan memberi nomor handpone managernya kepada awak media.(ds/Nanda)
Komentar Anda

Berita Terkini