Sekretaris MABMI : Bangunan Mirip "Kuburan" Beredar Di Kota Kisaran

/

/ Rabu, 02 Januari 2019 / 15.45 WIB
Teks foto : Taman menyerupai "kuburan" yang dibangun Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang (PUPR) Asahan
dailysatu.com - Beredarnya pembangunan taman di seputar inti Kota Kisaran, tepatnya diperbatasan Jalan Imam Bonjol Kisaran.

Membuat  Sekretaris Majelis Adat Budaya Melayu (Mabmi) Asahan Ok Rasyid angkat bicara, dirinya menyebutkan  bangunan taman itu mirip dan hampir menyerupai kuburan. Pasalnya, tidak ada nilai seni dan kearifan budaya lokal dalam pelaksanaan bangunan tersebut.

"Pembangunannya tidak sesuai dengan budaya lokal, seolah olah tidak ada artinya sama saja seperti menghabiskan uang negara,"ucap Ok Rasyid saat diwawancarai, Rabu (2/01/2019).

Ok Rasyid sangat menyayangkan melihat pekerjaan itu apalagi pekerjaan tersebut terkesan terburu buru di akhir tahun dikerjakan, mengingat batas waktu pekerjaan sudah habis tapi pekerjaan masih dilaksanakan akhir desember 2018.

"Seharus nya pekerjaan tersebut bisa menciptakan keindahan sehubungan dengan keberadaan nya di tengah inti Kota Kisaran, keliatan sekali kadis tersebut tidak memahami lansdcaf perkotaan dan pertamanan serta tidak bermanfaatnya studi banding yang sering dilakukan pejabat tersebut keluar kota,"ungkap pemuda melayu ini dengan tegas.

Ia juga meminta, agar Bupati Asahan Taufan Gama Simatupang mengevaluasi kinerja kadis Pekerjaan Umum Penataan Ruang (PUPR) Asahan.(ds/Nanda)
Komentar Anda

Berita Terkini