SBY Serukan Perdamaian dan Sukseskan Pemilu

/

/ Selasa, 22 Januari 2019 / 17.31 WIB


dailysatu.com-Ketua Umum Partai Demokrat Susilo Bambang Yudhoyono (SBY) menyerukan kepada semua pihak untuk tetap menjaga kerukunan dan perdamaian serta mensukseskan Pemilihan Umum (Pemilu) 17 April mendatang. Masyarakat diharapkan menjaga perpecahan karena akan menimbulkan kesengsaraan.

Seruan itu disampaikan SBY saat berkunjung ke Persulukan Serambi Babussalam di Desa Jawa Tongah Kec Hatonduhan Kab Simalungun, Sumut, Indonesia, Selasa (22/1/2019). SBY dan rombongan diterima pihak persulukan, Tuan Guru Batak DR Ahmad Syahban Alrahmani Rajagukguk dan para Syek dan jemaah.

Dikatakan SBY, keberadaan Persulukan Serambi Babussalam diharapkan terus menumbuhkan tenggangrasa bagi semua pihak. Secara bersama sama agar bersatu menjaga kerukunan sehingga mempersatukan bangsa. "Jangan membeda bedakan satu sama lain.
Tetapi tetap merawat kebhinekaan persatuan dan kerukunan," ujar Presiden RI ke 6 itu.

SBY yang didampingi Sekjen Demokrat DR Hinca IP Pandjaitan SH MH ACCS menyampaikan harus tetap dijaga kerukunan. Kerukunan itu bukan hanya dalam kelompok atau golongan tetap ikut bernegara dan Dunia. "Kerukunan dan peradaban harus dirawat dan dijaga," sebut SBY.

Agar semua itu terwujud diharapkan peran para ulama ikut mendoakan agar di negara Indonesia tetap terjadi kerukunan. "Kita berharap dan berkehendak terjadi kerukunan. Dan negara kita ini dipimpin yang mampu menciptakan kerukunan dan meningkatkan kesejahteraan masyarakat," tutur SBY.

Sebelumnya, Tuan Guru Batak DR Ahmad Syahban Alrahmani Rajagukguk menyampaikan Persulukan Serambi Babussalam tetap memakai falsafah Batak yakni "Dalihan Natolu". Keberadaan persulukan tetap menjaga kerukunan beragama dan terbukti diapit dua gereja besar.

Saat ini, persulukan serambi babussalam yang berdiri sejak 1979 sudah banyak melahirkan ulama dan tetap menomorsatukan kerukunan. Karena selain berdakwah juga tetap menanamkan kerukunan.

"Dekat sama Tuhan dan sesama manusia. Karena dalam ajaran tidak ada alasan tidak hidup bersaudara. Kami tetap merekatkan persaidaraan," papar TGB Ahmad Syahban Rajagukguk.

Kunjungan SBY ke Sumut-Aceh dengan program SBY Tour De Toba -Seulawah hari ke dua selalu didampingi Ibu Ani Yudhoyono, Sekjen Partai Demokrat DR Hinca IP Pandjaitan XIII SH MH ACCS dan istri A Silalahi, Anggota DPR RI Edhie Baskoro Yudhoyono, Anggota DPRD Medan M Nasir, Plt Ketua DPD Demokrat Sumut  Herri Zulkarnain dsn Sekretaris Demokrat Sumut Meilizar Latief.

Juga ikut dalam rombongan Ketua Panitia Dr Masdar Limbong MPd, Sekretaris Panitia Endamia Karolina Kaban SE Ak,
Borkat Hasibuan, Maju Manalu dan pengurus Demokrat Pusat, DPD, DPC, ranting dan pengurus lainnya. (ds/rel)
Komentar Anda

Berita Terkini