SBY : Negara Akan Maju Jika SDM Meningkat

/

/ Selasa, 22 Januari 2019 / 15.28 WIB
Foto:Ketua Umum Partai Demokrat Meresmikan Klinik Amanah Tempat Perawatan Korban Narkoba

dailysatu.com-Ketua Umum Partai Demokrat, Soesilo Bambang Yudhoyono menegaskan pada abad 21 Indonesia akan menjadi salah satu negara termaju di dunia. Asalkan pemerintah serius dalam meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM).


"Kita ini akan menjadi negara maju. Kita akan semakin kuat di abad 21. Tapi syaratnya yang paling menenetukan sumber daya manusia. Kita maju kalau SDM kita berdaya saing menguasai IPTEK, bermental baik berahlak baik, sehat jasmani dan rohani,"ujarnya.


Pernyataan ini disampaikan mantan presiden RI ke 6 dalam pidatonya dihadapan ribuan massa kader Demokrat Sumatera Utara saat meresmikan klinik perawatan Narkoba yang didirikan Partai Demokrat Asahan, di Desa Prapat Janji, Kecamatan Sei Silau Timur, Kabupaten Asahan Sumatera Utara, Selasa (22/1) sekira pukul 11:20 WIB

Menurut SBY, yang menentukan kemajuan Indonesia bukan saja hanya pembangunan fisik. Alangkah suramnya bangsa ini kalau semua pihak lalai  menjaga Sumber Daya Manusia generasi muda. Oleh karena itu, kata SBY yg dilaksanakan di Asahan ini adalah elemen penting dari masa depan Indonesia.

Dalam sambutannya itu,SBY yang hadir didampingi ibu Ani Yudhoyono, Ketua Fraksi Partai Demokrat DPR RI, Edhie Baskoro Yudhoyono (Ibas), Sekjen DPP Partai Demokrat, Hinca Panjaitan, Ketua DPP Partai Demokrat, Jansen Sitindoan, dan Wakil Sekjen DPP Partai Demokrat, Andi Arief serta rombongan Partai Demokrat Sumut, ketua partai berlambang merci ini meminta polisi dan BNN berperan aktif dan serius dalam memerangi narkoba.

Menurut SBY kalau di seluruh Sumut ada seperti ini, mendirikan klinik perawatan korban narkoba, artinya masyarakatnya telah berperan dalam pemberantasan narkoba dalam menciotakan indonesia maju. Banyak orang beretorika, tapi tidak berbuat. "To say narkoba, untuk membentengi negara ini dari narkoba," tegas SBY diakhir kata sambutannya.(ds/Hendri)



Komentar Anda

Berita Terkini