Predikat Kota Terjorok Bukti Gagal Pimpin Medan, DPRD Diminta Panggil Walikota

/

/ Jumat, 25 Januari 2019 / 11.00 WIB

dailysatu.com- Bisa Dibayangkan kalimat jorok ialah kalimat yang sangt risih untuk didengar. Jorok berarti sangat rentan dengan segala penyakit. Begitu setidaknya persepsi yang terbayangkan oleh siapa saja.

Seperti halnya, Kota Medan yang belum lama ini mendapatkan Predikat Kota Terjorok. Berarti penilaian atau persepsi khalayak ramai akan berpendapat kalau Kota Medan sebentar lagi akan menjadi Kota yang banyak menimbulkan "penyakit".

"Hal ini tentunya todak terlepas dari pemimpinnya (Walikota Medan-red). Dengan mendapt predikat terjorok, sudah barang tentu sang pengambil kebijakan di Kota Medan ini gagal dslam menciptakan Kota Medan  menjadi Kota yang bersih," ungkap salah seorang pengamat perkotaan, Agus Suryadi, kepada dailysatu.com, melalui sambungan selular, Kamis ( 23/1).

Untuk itu ujar agus yang juga Dosen Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (Fisip) USU ini, Kota Medan Mendapat predikat Kota Terjorok merupakan gagalnya kepemimpinan Walikota Medan. Dan kegagalan itu membuktikan ketidakmampuan Walikota Medan Sebagai Pemimpin untuk menjadikan Kota Medan menjadi Kota yang bersih.

" Dengan adanya preseden buruk ini, seharusnya Anggota DPRD Medan segera memanggil Walikota Medan secara resmi untuk mempertanyakan dan meminta sikap Walikota Medan kenapa bisa terjadi hal yang sangat memukan seperti itu. Apa saja kerja Walikota dan jajarannya, kok bisa sampai kota Medan mendapat predikat Kota terjorok " papar Agus.

Menurutnya, memang begitu banyak perbedaan pola kepemimpinan Walikota Medan saat ini dengan Walikota sebelumnya.

" Kalau Walikota yang sebelumnya, tidak peduli cuaca. Mau tengah malam sekalipun, tetap sering mengawasi dan mengontrol wilayahnya sampai ke pelosok. Sehingga Kota Medan sering mendapatkan anugrah atau penghargaan Adipura, meski belum pernah mendapatkan Adipura Kencana. Tapi kalau sekarang, kita jarang mendengar Walikota blusukan tengah malam memantau wilayah dan warganya. Sehingga para Camat dan Lurah pun tidak begitu terbebani dengan tugas- tugasnya dalam menjaga kebersihan diwilayah kerja mereka masing- masing," paparnya. (ds/lilik).
Komentar Anda

Berita Terkini