Polsek Belawan Gulung Pengedar Upal

/

/ Rabu, 23 Januari 2019 / 13.52 WIB
Teks foto : Kedua pelaku pengear uang palsu.
dailysatu.com - Polsek Belawan berhasil menggulung sindikat pengedar uang palsu ( Upal) yang kerap beraksi di wilayah Medan Utara,  kedua pelaku yang berhasil diamankan yakni Anugrah Hutasuhut warga Canang, Kecamatan Medan Belawan dan Rindi Antika als Tika warga Jalan Jawa, Kelurahan Belawan II, Kecamatan Medan Belawan.

Dari kedua pelaku polisi berhasil mengamankan 46 lembar upal pecahan Rp 100 ribu, dan 11 lembar upal pecahan Rp 100 ribu belum di potong.

"Kedua pelaku ditangkap dari tempat yang berbeda," ucap Kapolres Pelabuhan Belawan AKBP Ikhwan SH,MH melalui Kapolsek Belawan Kompol Safaruddin Tama SH,MH saat paparan kasus di Mapolres Belawan, Rabu (23/01/2019) siang.

Lebih lanjut Kapolsek Belawan menerangkan, pelaku yang pertama kali ditangkap Anugra Hutasuhut saat bermain mesin jack pot.

"Pelaku yang pertama kali ditangkap Anugra Hutasuhut, saat itu kita mendapat laporan dari penjaga mesin jack pot kalau pelaku menggunakan uang palsu. Mendapat laporan tersebut tim langsung meluncur kelokasi dan mengamankan pelaku," ujar Kapolsek.

Dari hasil pengembangan, pelaku mengaku kalau uang tersebut didapat dari Zulkifli.

"Begitu mendapat nama pelaku lain, tim langsung meluncur kelokasi. Namun pelaku yang dimaksut sudah kabur, akhirnya kita mengamankan istri pelaku bernama Rindi Atika yang juga mengetahui aktifitas suaminya," cetus orang nomor satu di Polsek Belawan ini.

"Selain kita memburu Zulkifli, saat ini kita masih memburuh satu pelaku pemasok uang palsu tersebut yang bernama Amru," tambahnya.

Sementara itu, Rindi saat ditanya tentang uang tersebut dirinya hanya mengetahui kalau suaminya membeli uang palsu.

"Saya gak tahu uda berapa lama suami saya edarkan uang palsu, tapi yang saya tahu uang palsu Rp 1 juta dibeli Rp 200 ribu," ucapnya. (ds/02)
Komentar Anda

Berita Terkini