PKK Sari Rejo Wakili Kota Medan Lomba PKK KB Kes Nasional

/

/ Rabu, 30 Januari 2019 / 07.08 WIB

dailysatu.com-Ketua TP PKK Kota Medan Hj Rita Maharani SH diwakili Wakil Ketua IV TP PKK Kota Medan Nuraisyah Musadad, menerima kunjungan  Tim Pembinaan Lomba PKK KB KES Provinsi Sumut di Kantor Lurah Sari Rejo Kecamatan Medan Polonia, Selasa (29/1).


Dipimpin Wakil Ketua IV TP PKK Provinsi Sumut Ny Teja Syarifudin, kedatangan tim bertujuan untuk memberikan penilaian serta pembinaan terhadap PKK Kelurahan Sari Rejo, Kecamatan Medan Polonia.

           

Selain itu jelas Ny Teja Syarifudin,kedatangan tim juga untuk memberikan pembekalan pada PKK Kelurahan Sari Rejo dalam persiapannya mengikuti lomba PKK KB Kes untuk tingkat nasional yang akan diikuti dalam waktu dekat.

Dikatakannya, pembinaan ini sangat penting agar nantinya Kelurahan Sari Rejo memiliki persiapan yang matang dalam mengikuti lomba tersebut.

‘’Kelurahan Sari Rejo akan menjadi perwakilan Provinsi Sumut di lomba tingkat nasional nanti. Walaupun sudah menjadi pemenang di tingkat provinsi, namun pembinaan tetap perlu diberikan karena persaingan di tingkat nasional akan jauh lebih berat. Dengan demikian butuh persiapan agar nanti bisa menampilkan yang terbaik dan mendapatkan hasil penilaian yang memuaskan,’’ kata Ny Teja Syarifuddin.

Selanjutnya bilang Ny Teja, pembinaan yang diberikan meliputi empat indikator yang nanti menjadi penilaian ditingkat nasional. Adapun keempat indikator tersebut yakni Pembudayaan Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), Posyandu, Lingkungan Bersih dan Sehat (LBS) serta Keluarga Berencana (KB).


‘’Selain 4 indikator tersebut, penilaian akan dikaitkan dengan 10 Program Pokok PKK. Kemudian keberhasilan administrasi serta partisipasi masyarakat dalam program KB,’’ tambahnya.

           

Sementara itu Wakil Ketua IV TP PKK Kota Medan Nuraisyah Musadad, sangat mengapresiasi sekaligus menyambut baik pembinaan yang dilakukan dan diberikan oleh Tim Pembinaan Lomba PKK KB Kes Provsu terhadap Kelurahan Sari Rejo yang akan bertanding di tingkat nasional nanti.(ds/lilik)
Komentar Anda

Berita Terkini