Peras Depag Asahan, Dua Aktivis Ditangkap

/

/ Kamis, 17 Januari 2019 / 17.51 WIB
dailysatu.com - Polres Asahan berhasil amankan oorang oknum aktivis yang berinisial MKUD alias U dan EH, alias K karena melakukan pemerasan terhadap instansi departemen agama (Depag) asahan.

"Dua tersangka ini melakukan pemerasan kepada depag, dengan modus akan melakukan aksi unjuk rasa,"kata Kapolres Asahan AKBP Faisal Napitupulu didampingi Kasat Reskrim Polres Asahan AKP Ricky Pripurna Atmaja dan Kanit Jahtanras IPDA M. Khomaini dlm rangka pers rilis, Kamis (17/01/2019).

AKBP Faisal mengatakan, bahwa kedua ini melakukan tindakan pemerasan dengan mengangkat dugaan korupsi dana manasik haji dan pungutan liar terhadap oknum depag, akan tetapi mereka tidak memiliki data yang ril juga bukti bukti yang kuat dengan korban.

"Mereka mengancam korban dengan akan melakukan demo, jadi merasa tidak senang korban langsung melaporkan kepolisian karena melakukan pemerasan,begitu masuk laporan kami langsung lakukan OTT,"cetusnya.

Adapula barang bukti yang berhasil diamankan Polres Asahan yakni 1 unit sepeda motor, 2 handpone, uang Rp 8 juta dan berkas surat stefen unjuk rasa.

"Tersangka terjerat pasal 365, dengan ancaman hukuman 1 tahun penjara,"tandas Kapolres.(ds/Nanda)
Komentar Anda

Berita Terkini