Pengaspalan Jalan di Humbahas Diduga Asal Jadi

/

/ Selasa, 08 Januari 2019 / 18.20 WIB
Tampak material yang digunakan diduga tidak sesuai dengan RAB.

dailysatu.com
- Pengaspalan jalan di Kabupaten Humbang Hasundutan (Humbahas) tepatnya di jalan Adian Padang Desa Lumban Purba Kecamatan Doloksanggul diduga asal jadi.

Sesuai dengan pantauan awak media dilapangan, bahwa material yang digunakan dalam pekerjaan tersebut tidak sesuai dengan Rencana Anggaran Biaya (RAB). Dimana batu yang digunakan dalam pekerjaan tersebut diduga tidak dari stone crusher melainkan langsung dari batu gunung.

Bukan hanya itu, tampak juga terlihat jalan tersebut tidak rata dan bahu jalannya tidak rapi yang terkesan asal jadi.

Bahkan sesuai pantauan awak media dilapangan, bahwa papan nama proyek tidak ada dilokasi pekerjaan sehingga terkesan menutup nutupi dan mengelabui masyarakat agar tidak tahu dari mana asal dan besaran pagu pekerjaan tersebut.

Hal itu juga dikatakan oleh masyarakat sekitar bermarga Purba baru - baru ini kepada awak media dailysatu.com. Dimana dirinya mengeluhkan pekerjaan pengaspalan jalan tersebut.

"bagaimana pengaspalan kayak gitu, mau melintasinnya aja sudah capek gara - gara bergelombang", ujarnya.


Menanggapi hal itu, Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum Dan Perumahan Rakyat (PUPR) Kabupaten Humbang Hasundutan Bernard Simamora saat dikonfirmasi melalui pesan singkat, selasa (8/01/2019) sampai berita ini dinaikkan tidak ada jawaban. (ds/carlos)



Komentar Anda

Berita Terkini