Pembangunan Drainase Di Desa Helvetia Tak Kunjung Selesai

/

/ Senin, 28 Januari 2019 / 12.37 WIB
Teks foto : Proyek Drainase yang terkesan amburadul.
dailysatu.com - Pembangunan drainase yang berada di Jalan Veteran, Desa Helvetia, Kecamatan Labuhandeli, Kabupaten Deli Serdang tak kunjung selesai dan terkesan amburadul.

Pengamatan dailysatu.com dilokasi, Senin (28/1/2019). Tidak ada terlihat pekerja yang melakukan kegiatan disekitar proyek, sehingga drainase yang dibangun sepanjang 500 meter ini, terkesan terbengkalai. Bangunan drainase terlihat masih semeraut, bahkan tidak ada penutup drainase sehingga membahayakan warga sekitar.

Menurut keterangan warga sekitar, pengerjaan proyek tersebut mulai dari awal tahun 2019 sudah tidak lagi dikerjakan.

"Lihat aja lah bang kayak gini pekerjaannya, sudah dikorek tapi gak siap dikerjakan. Kalau kayak gini, kami warga disini yang sulit untuk beraktifitas keluar rumah, jadi mau tak mau kami harus buat jembatan darurat sendiri," ucap Dayat warga sekitar.

Lebih lanjut Dayat mengatakan, sudah sebulan lebih tidak ada yang kerja dan warga tidak tahu siapa yang mengerjakan.

"Uda sebulan lebih gak ada yang kerja ni, warga mau perotes juga bingung mau kemana. Karena kami gak tahu siapa yang mengerjakan drainase ini," cetusnya.

Sementara itu, Camat Labuhandeli Safii Sihombing melalui Kasi Trantib  Budi S Pane yang dihubungi beberapa waktu lalu mengatakan kalau itu gawean Dinas PUPR Sumut.

"Itu gawean Dinas PU Sumut bang, kami juga sudah sering meminta pihak pemborong untuk segera menyelesaikan pekerjaan tersebut. Karena bukan hanya masyarakat saja yang susah, pihak kecamatan juga karena drainasenya juga dikorek," ucapnya.

"Dulu saat mau dikerjakan, pihak pemborong ada menemui pihak kecamatan untuk menguraikan pengerjaannya. Mereka bilang semua akan dipasang topi (penutup drainase),tapi sampai sekarang belum juga selesai," tandasnya.(ds/02)
Komentar Anda

Berita Terkini