Pelindo 1 Cabang Belawan Serahkan Bantuan Mesin Penggiling Konsentrat

/

/ Kamis, 17 Januari 2019 / 14.30 WIB
dailysatu.com - PT Pelabuhan Indonesia I (Persero) atau Pelindo 1 Cabang Belawan, menyerahkan bantuan berupa  2 unit mesin penggiling konsentrat kepada Kelompok Ternak Maju Bersama dan Kelompok Ternak Makmur di Desa Kepala Sungai Kecamatan Secanggang Kabupaten Langkat, pada hari, Rabu (16/01/2019).

 Bantuan ini diserahkan secara langsung oleh  Direktur SDM Pelindo 1 M. Hamied Wijaya kepada Kelompok Ternak Makmur dan Kelompok Ternak Maju Bersama, yang disaksikan oleh Camat Secanggang Sofyan Tarigan S.sos,Map, Kepala Divisi PKBL Pelindo 1  Santi Saptasari, dan Menejer Keuangan Pelindo 1 Belawan Paruhuman Lubis.

"Bantuan ini merupakan realisasi dari Program Kemitraan dan Bina Lingkungan (PKBL)  Perusahaan, yang merupakan wujud kepedulian Pelindo 1  kepada masyarakat di sekitar wilayah kerjanya dalam rangka mendukung peningkatan perekonomian  dan kesejahteraan masyarakat. Kami berharap bantuan ini dapat dipergunakan dan dirawat dengan baik," jelas Hamied Wijaya dalam sambutannya.

Camat Secanggang Sofyan Tarigan S.sos,MAP menyampaikan apresiasinya atas kegiatan yang dilaksanakan oleh Pelindo 1. “Kami sangat mengapresiasi kepedulian Pelindo 1 yang dalam menjalankan bisnisnya, tidak mengesampingkan kesejahteraan masyarakat di sekitarnya. Kami juga turut mendoakan semoga Pelindo 1 semakin maju untuk mendukung perekonomian dan kesejahteraan masyarakat," jelas Sofyan.

Selain menyerahkan bantuan, Pelindo 1 Cabang Belawan juga membekali para kelompok ternak ini dengan mengadakan pelatihan tentang bagaimana cara pengolahan pakan yang baik serta merawat kesehatan ternak.

Pelatihan ini dibawakan langsung dari Dinas Peternakan Kabupaten langkat, Dr. Azhadi Mazian dan Dr. Sri Wahyuni dan  diikuti sebanyak 60 (enam puluh) orang yang berasal dari 2 (dua) desa yaitu Desa Kepala Sungai dan Desa Perkotaan Kecamatan Secanggan Kabupaten Langkat.

“Melalui pelatihan ini, para kelompok ternak bisa menambah pengetahuan tentang pengolahan dan perawatan kesehatan ternak, sehingga dapat meningkatkan pengelolaan usaha dan produksinya,"ujar Santi Saptasari, Kepala Divisi PKBL Pelindo 1 saat membuka pelatihan ini.

Santi Saptasari menambahkan selain bantuan yang disalurkan melalui Program Kemitraan,  Pelindo 1 juga memiliki program bina lingkungan yang meliputi bantuan korban bencana alam, bantuan pendidikan dan pelatihan, pengembangan sarana dan prasarana umum, bantuan kesehatan masyarakat, bantuan sarana ibadah, bantuan pelestarian alam, serta sosial kemasyarakatan.(ds/02)
Komentar Anda

Berita Terkini