Pekat IB Desak Kejaksaan Segera Musnahkan BB Narkoba Tangkapan Tahun 2018

/

/ Jumat, 25 Januari 2019 / 17.59 WIB

dailysatu.com- Ketua dewan pimpinan daerah pembela kesatuan tanah air imdonesi bersatu(DPD Pekat-IB) Asahan,Muhammad Syihabuddin meminta dan mendesak Kejaksaan Negeri Asahan untuk segera memusnahkan barang bukti narkoba hasil tangkapan tahun 2018 yang sudah selesai disidangkan.



Pasalnya,hingga hari ini pihak lembaga Adyaksa Asahan ini,belum ada melakukan pemusnahan barang bukti narkoba yang kasusnya sudah ingkrah di tahun lalu.


"Biar jangan ada asumsi miring dan tidak menimbulkan polemik ditengah tengah masyarakat. Maka, pihak kejaksaan Asahan diminta untuk segera memusnahkan barang bukti narkoba hasil tangkapan polres Asahan yang disita oleh kejakasaan Asahan," ujar Muhammad Syihabuddin kepada wartawa di Kisaran, Jumat (25/1) sekira pukul 11:30 WIB di Kisaran.


Namun begitupun,kata pria yang akrab disapa Syaid Musyi ini. Jika pihak kejaksaan belum bisa melakukan pemusnahan dikarenakan barang bukti itu belum ada diserah terimakan oleh pihak kepolisian polres Asahan. Seharusnya pihak Kejaksaan meminta dan mendesak polres untuk segera memberikan barang bukti narkoba hasil tangkapan mereka yang jadi barang bukti yang tersangkanya sudah di vonis oleh pengadilan.


"Jika alasan kejaksaan belum ada di serah terimakan oleh pihak kepolisian barangbukti narkobanya. Seharusnya pihak kejaksaan jemput bola kepada polisi untuk meminta mengambil agar di musnahkan secara bersama sama semua hasil tangkapan narkoba yang kasusnya sudah selesai tahun 2018 lalu,"ungkap Syaid Musyi.


Selain itu, lanjut Syaid Musyi juga menjelaskan,sepengetahuan saya sepanjang tahun 2018 ini polres Asahan sudah berulang kali menangkap penyalah guna narkoba dengan hasil tangkapan yang besar. Bahkan pernah berulang kali menangkap narkoba jenis sabu sabu yang jumlahnya sampai kiloan gram.


"Sepengetahuan dan seingat saya,polres Asahan kerap menangkap dan mengamankan barang bukti narkoba sabu-sabu hingga puluhan kilo gram pada tahun 2018 lalu. Namun kenapa sampai sekarang belum ada di musnahkan kejaksaan,"tanya Syaid Musyi.


Terpisah,Kepala Kejaksaan Asahan,Heribertus Robert Hutagalung SH CN, ketika dikonfirmasi wartawan Melalui Kasi Intel Kejaksaan Asahan,Zulham Damanik melalui selulernya mengaku pemusnahan barang bukti narkoba itu akan dikordinasikan terlebih dahulu.


"Untuk pemusnahan barang bukti narkoba hasil tangkapan dan sitaan tahun 2018 ini. Nanti akan saya kordinasikan dulu dengan Kepala Seksi Barang Bukti Kejaksaan Asahan ya Bang,. Siap itu baru saya segera Saya infokan lagi,"ujar Kasi Intel melaui saluran Whatsapp nya kepada wartawan.(ds/Hendri)




Komentar Anda

Berita Terkini