Peduli Kaum Duafa, Jurnalis Beri Bantuan Ke Janda Tua

/

/ Minggu, 27 Januari 2019 / 18.35 WIB
dailysatu.com - Sebagai wujud kepedulian terhadap sesama, Empat jurnalis yang kerap bertuhas di wilayah Medan Utara menyalurkan  bantuan kepada nenek Ramenah (74 ) warga Jalan Pasar 4 timur, Gg Mushollah lingkungan 27,Kelurahan  Rengas Pulau, Kecamatan Medan Marelan, Minggu (27/01/2019).

Ramenah tinggal bersama ke-2 cucunya dengan rumah berukuran 5X8m dan berlantaikan tanah.

Surya Jurnalis PAB-Indonesia.Co.Id mengatakan, pemberian bantuan itu sebagai bukti kepedulian kaum jurnalis kepada sesama." Ini bukti bahwa jurnalis bukan saja hanya menulis dan mengkritik, tetapi jurnalis juga punya rasa kepedulian terhadap kondisi sosial yang diwujudnyatakan dengan aksi sosial," kata Surya.

Lanjut Surya, dirinya langsung mencari alamat nenek Ramenah dan akhirnya ketemu. "Saya  mengumpulkan kawan-kawan wartawan, Seperti Sigit, Hamdan Nst dan Kinoi dan mengumpulkan sedikit rezeki kami. Setelah terkumpul kami langsung memberikan 3 goni karung beras 5 kg dan berupa uang,"cetusnya.

Kinoi Perwartaonline.Com mengatakan, kegiatan ini menjadi agenda utama kami, Jangan dilihat bantuan ini dari fisik barangnya, Tapi kebersamaan dan saling memperhatikan satu sama lain itu yang sangat penting bagi kita semua.  "Kebersamaan dan kepedulian pada sesama, terutama anak-anak yatim piatu dan para ibu-ibu janda seperti nenek Ramaenah ini yang perlu diperhatikan oleh intansi yang terkait "kata Kinoi.

Sementara itu nek Ramenah mengucapkan terima kasih atas bantuannya." Saya do'akan bapak-bapak ini dilimpahkan rezekinya, Sehat selalu dan panjang umur,"kata nek Ramaenah.(ds/02)
Komentar Anda

Berita Terkini