Ketua PKK Minta OPD Dukung Penuh Kelurahan Ikut Lomba PAAR dan KKG PKK- KB

/

/ Senin, 28 Januari 2019 / 08.00 WIB
dailysatu.com - Ketua TP. PKK Kota Medan Hj. Rita Maharani, SH meminta dukungan penuh seluruh Organisasi Perangkat Daerah (OPD), di Lingkungan Pemerintah  Kota Medan dalam melaksanakan program-programnya.

Apalagi tahun  ini, 2 Kelurahan yakni  Kelurahan Sei Agul Kecamatan Medan Barat  dan Kelurahan Sari Rejo Kecamatan Medan Polonia, yang akan mengikuti perlombaan Pola Asuh Anak dan Remaja (PAAR) dan KKG PKK-KB Kesehatan mewakili Provinsi Sumatera Utara di perlombaan Tingkat Nasional.

Hal ini diungkapkan Rita, saat memimpin rapat Koordinasi OPD dengan TP. PKK Kota Medan  bersama Sekretaris Daerah Kota Medan Ir. Wiriya Alrahman, MM di Ruang Rapat I Kantor Wali Kota Medan, Kamis (24/1/2019)

Rapat ini turut dihadiri pula oleh  seluruh Pimpinan OPD diantaranya, Kadis P3APM, Dammikrot dan Wakil Ketua TP PKK Kota Medan Hj Nurul Khairani Akhyar serta seluruh pengurus TP PKK Kota Medan.

Dikatakan Ketua TP. PKK Kota Medan, Kelurahan Sei Agul, Kecamatan Medan Barat yang mengikuti lomba Pola Asuh Anak dan Remaja (PAAR) dan Kelurahan Sari Rejo, Kecamatan Medan Polonia yang mengikuti Lomba KKG PKK KB Kesehatan. Kedua Kelurahan di kota Medan ini akan mewakili Provinsi Sumatera dalam perlombaan PKK tingkat Nasional. Untuk itu diperlukan dukungan seluruh OPD agar kedua Kelurahan tersebut menjadi Juara.

"Selama ini, Kelurahan di Medan yang mewakili Provinsi Sumatera Utara hanya masuk Nominasi di tingkat Nasional tetapi tidak meraih Juara. Oleh sebab itu PKK Kota Medan menargetkan Kedua Kelurahan tersebut menjadi Juara di Tingkat Nasional", kata Ketua TP PKK Kota Medan.

Dijelaskan istri Walikota Medan ini, untuk meraih juara di tingkat Nasional diperlukan koordinasi dan kerjasama serta dukungan dari OPD di lingkungan Kota Medan. Artinya selama ini perhatian OPD terhadap program PKK kurang maksimal.

"Melalui pertemuan ini  saya berharap koordinasi dan dukungan OPD kepada PKK Kota Medan dapat ditingkatkan hal ini juga untuk kebaikan dan kemajuan Kota Medan", jelas Ketua TP PKK Kota Medan.

Sekaitan dengan itu, Sekda Kota Medan Ir. Wiriya Alrahman, MM, menginstruksikan masing - masing OPD agar  meninjau kembali program kerja yang dapat disinergikan dengan program kerja TP PKK.

 Artinya sebagai partner dalam membangun Kota Medan, harus dapat berkoordinasi untuk kemajuan bersama. Terkhusus diungkapkan Sekda, untuk Dinas P3APM yang berkaitan langsung dengan Program PKK diharapkan harus lebih aktif dan mendukung.

"Untuk Dinas Kesehatan dan Badan Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana juga harus lebih aktif dan mendukung program PKK, sebab kedua Kelurahan yang ikut lomba di tingkat Nasional ini sangat berkaitan dengan Dinas tersebut," kata Sekda Medan.

Selanjutnya, untuk Dinas Pemuda dan Olahraga serta Dinas Kebersihan dan Pertamanan, Sekda Juga meminta agar berperan aktif dan membantu PKK Kota Medan. Artinya kedua Kelurahan ini harus indah dan rapi, untuk itu kebersihan, kesejukan dan lampu penerangan jalan harus diperhatikan.

"Tim Penilai Pusat direncanakan akan datang ke Kota Medan pada bulan Maret 2019. Akan tetapi diminta seluruh OPD harus memulai kegiatan  dan berkoordinasi dengan TP PKK dalam Minggu ini. Hal ini bertujuan agar dapat memaksimalkan program Kerja", pungkas Sekda. (ds/lilik)
Komentar Anda

Berita Terkini