Kerap Beraksi Di Angkot, Dua Pelaku Curas Didor Polisi

/

/ Rabu, 23 Januari 2019 / 13.38 WIB
Teks foto : Para pelaku Curas yang kerap beraksi di angkutan umum.
dailysatu.com - Nampaknya pihak kepolisian tak main- main menindak tegas para pelaku tindak kejahatan jalanan, seperti yang dilakukan Polsek Belawan dengan memberikan tindakan terukur para pelaku kejahatan jalanan.

Kali ini, dua pelaku tindak pencurian dengan kekerasan yang kerap beraksi di wilayah hukum Polsek Belawan harus merasakan tima panas petugas.

Kedua pelaku yang berhasil diamankan masing- masing, bernama Edi Manurung dan Khaidir keduanya warga Medan Belawan.

Selain mengamankan kedua pelaku, polisi juga menyita barang bukti satu buah pisau.

"Para pelaku ini ditangkap dari tempat berbeda dan kasus yang berbeda," ucap Kapolres Belawan AKBP Ikhwan SH,MH didampingi Kapolsek Belawan Kompol Safaruddin SH,MH dan Kasat Reskrim Polres Belawan AKP Jeriko saat gelar kasus di Mapolsek Belawan, Rabu (23/01/2019).

Edi Manurung ditangkap karena melakukan perampasan Hp milik Berliana Deanifani di Jalan Yos Sudarso, Simpang Canang sedangkan Khaidir penodongan terhadap supir di Jalan Yos Sudarso depan rumah sakit PHC Belawan.

"Kedua pelaku ini memang sepesialis kejahatan angkutan umum, keduanya terpaksa dilakukan tindakan terukur karena mencoba melakukan perlawanan saat ditangkap," cetus Kapolres.

Lebih lanjut orang nomor satu di Polres Belawan ini mengatakan, pihaknya akan terus menindak para pelaku kejahatan yang meresakan masyarakat.

"Saya telah perintahkan anggota untuk terus melakukan patroli untuk menekan angka kejahatan, saya akan terus berusaha menciptakan kenyamanan dan keamanan di wilayah hukum Polres Pelabuhan Belawan," ujar AKBP Ikhwan.

Sementara itu, Edi Manurung dihadapan wartawan mengaku sudah kerap melakukan aksi kejahatan di angkutan umum.

"Iya bang, aku uda sering beraksi diangkutan umum merampas barang milik penumpang," tandasnya.(ds/02)
Komentar Anda

Berita Terkini