Jalan Rusak dan Berdebu Dikeluhkan Warga Martubung

/

/ Minggu, 27 Januari 2019 / 17.19 WIB
Anggota DPRD Medan, Mulia Asri Rambe saat menggelar Reses I Tahun 2019 di Jalan Komplek Bank, Kelurahan Titipapan, Kecamatan Medan Deli, Minggu 27 Januari 2019.

dailysatu.com
-Hampir setiap harinya warga sekitar Jalan Pancing Satu Martubung Kecamatan Medan Labuhan harus menikmati debu karena kondisi jalan yang rusak parah dan berlobang. Dan bagi masyarakat pengguna jalan terpaksa harus menggunakan masker bila melintas di daerah tersebut.

Hal itu dikeluhkan salah seorang warga Griya Martubung, Jhonny Siahaan kepada anggota DPRD Medan, Mulia Asri Rambe saat menggelar Reses I Tahun 2019 di Jalan Komplek Bank, Kelurahan Titipapan, Kecamatan Medan Deli, Minggu 27 Januari 2019.

“Kami warga  sangat terganggu dengan kondisi jalan yang berdebu. Dan hal ini akan berdampak pada kesehatan khususnya warga Martubung.Banyaknya debu akibat jalan belum pernah di aspal. Akibatnya, setiap dilintasi kendaraan, kepulan debu naik dan menyebar hingga mengganggu aktivitas warga, "keluhnya.

Kata dia, berdebu dan rusaknya Jalan di Martubung tersebut akibat banyaknya berdiri Perusahaan dan Gudang Kontainer.

"Truk mereka hampir setiap hari melintasi jalan raya Martubung dan jalanpun banyak yang berlubang karena beban muatan konteiner itu sudah melebih kapisitas beban jalan dan pemilik perusahan pun tidak ada peduli. Kami tidak pernah dapat bantuan dari mereka, kalaupun ada bantuan dari mereka tidak tepat sasaran. Kami yang setiap harinya kena debu, kok malah warga yang jauh dari sekitar Jalan Pancing Satu Martubung mendapatkan bantuan”, katanya lagi.

Menyikapi keluhan itu Anggota DPRD Medan Mulia Asri Rambe mengatakan mendesak pihak terkait agar secepatnya menyelesaikan persoalan jalan rusak tersebut.
       
Politisi Partai Golkar yang akrab disapa Bayek ini menambahkan,  yang paling utama pihak akan mendatangi pengusaha yang ada di daerah itu yang memuat mobil truk diatas kemampuan atau daya tahan badan jalan tersebut.
     
"Kita mendesak Pemerintah kota (Pemko) Medan agar dapat bekerjasama dengan para pengusaha yang menggunakan mobil truk untuk membantu menyesaikan jalan yang rusak akibat dilalui truk- truk dengan tonase yang berat tersebut,"ungkap Bayek.(ds/romisyah)






Komentar Anda

Berita Terkini