Hindari Cicilan Sepeda Motor, Bapak Anak Kompak Buat Laporan Palsu

/

/ Jumat, 04 Januari 2019 / 20.15 WIB

dailysatu.com-Hindari cicilan kredit sepeda motor, ayah dan anak kompak membuat laporan palsu dengan dalih dirampok di Jalan Lintas Sumatera (Jalinsum) Kisaran.

Aksi nekad kedua tersangka tersebut lantaran si anak bernama Sunarto (19) mengaku butuh biaya untuk melamar kerja sebagai sekuriti.

"Ayahnya, Surip (53) dan anaknya Sunarto (19) keduanya warga Desa Sipaku Area Kecamatan Tinggi Raja Kabupaten Asahan, kita amankan karena membuat laporan palsu, bahwa dirinya telah dirampok di seputar jalan lintas sumatera kisaran akan padahal tersangka menggadaikan sepeda motornya dimedan,"ujar Kapolres Asahan AKBP Faisal Napitupulu, Jumat 4 Januari 2019.

Kepada polisi, kata Kapolres, Sunarto mengaku perlu biaya banyak untuk melamar kerja. Maka digadaikan keretanya di Medan.

"Dan ayahnya langsung buat lapiran ke polres bahwa kereta ku hilang, itu  dilakukan untuk hindari kredit, " jelas Kapolres.

Sementara, akibat perbuatan mereka kedua tersangka dijerat Pasal 242 ayat 1 KUHP, dengan ancama 7 tahun penjara.

Sementara Sunarto mengaku bahwa sepeda motor miliknya Vario BK 3978 VBJ telah digadaikannya di medan sebesar Rp 1,6 juta sedangkan smarth phonenya telah ia jual sebelum jelang tahun baru.(ds/dicky saragi)



Komentar Anda

Berita Terkini