Hadir di Sumut, SBY Sapa Warga Sumut

/

/ Senin, 21 Januari 2019 / 13.41 WIB

dailysatu.com- Ketua Umum Partai Demokrat, Susilo Bambang Yushoyono (SBY) bersama Ani Yudhono dan Edy Baskoro Yudayono tiba pukul 11.14 wib di bandara Kuala Namu Internasional Airport (KNIA) Sumatera Utara (Sumut), Selasa (21/1/2019). Kunjungan tersebut untuk bertemu masyarakat Sumut soal peningkatan ekonomi rakyat.

Presiden RI ke-6 itupun disambut Sekjen DPP Partai Demokrat DR Hinca IP Pandjaitan XIII SH MH ACCS, Plt Ketua DPD Partai Sumut Drs Herri Zulkarnain Hutajulu, Meilizar Latif, Katua DPC Demokrat Kab Deli Serdang Anita Lubis dan ribuan kader Demokrat dan pengurus lainnya.

Dalam kunjungan kali ini, SBY bersama kader Demokrat untuk mempopulerkan hasil Usaha Kredit Menengah (UKM), produk khas daerah dan tempat bersejarah di 14 Kabupaten/Kota di Sumut. Apalagi tempat bersejarah yang memiliki kearifan lokal dan nilai leluhur.

Sekitar 14 menit, SBY melakukan pertemuan di ruang tunggu VIP bandara KNIA. Disana, SBY bersilaturahmi dengan pertemuan yang sangat akrab bersama kader Demokrat serta sejumlah pengunjung. Selanjutnya, SBY akan melakukan perjalanan ke 14 Kab/Kota di Sumut. Ditengah perjalanan, rombongan singgah di Rumah Makan Simpang Tiga, Tanjung Morawa. Di rumah makan tersebut SBY bersama Ibu Ani menikmati masakan kuliner khas padang.

Dirumah makan tersebut disambut ribuan masyarakat. Warga tampak antusias menyambut SBY dan salaman dan selfie.

Selanjutnya, rombongan meneruskan perjalanan dan bertemu masyarakat pedagang yang mempopulerkan makanan khas daerah. Seperti lemang di Tebing Tinggi, makan bersama warga di Batu Bara dan kerang di Asahan.

Bersama Sekjen Partai Demokrat DR Hinca IP Pandjaitan XIII SH MH ACCS ikut menyambut Plt ketua DPD Herri Zulkarnain, Ketua Panitia Dr Masdar Limbong MPd, Sekretaris Panitia Endamia Carolina Kaban SE Ak, Bendahara Panitia Layari Sinukaban, Ketua Demokrat Deli Serdang Anita Lubis, Borkat Hasibuan, Maju Manalu dan pengurus Dekokrat lainnya. (ds/romisyah)
Komentar Anda

Berita Terkini